Wednesday, September 4, 2013

Lowongan CPNS DKI Jakarta 2013

PEMERINTAH PROVINSI DAERAH KHUSUS IBUKOTA JAKARTA
TIM PELAKSANA PENGADAAN
CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL TAHUN 2013
PENGUMUMAN
Nomor : 03 TAHUN 2013

Dalam rangka mengisi lowongan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah Provinsi DKI Jakarta tahun 2013. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuka kesempatan untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah dengan ketentuan sebagai berikut :

FORMASI YANG DIISI
1. Rumpun Pendidikan
JENJANGPENDIDIKANJUMLAHPENEMPATAN
S-1Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)303SD Negeri
2. Rumpun Kesehatan
JENJANGPENDIDIKANJUMLAHPENEMPATAN
S-1Dokter Umum  (Profesi)300Puskesmas dan RSUD/RSKD
D.IIIKebidanan88
Farmasi52
Keperawatan90
3. Rumpun Teknis
JENJANGPENDIDIKANJUMLAHPENEMPATAN
D.IIIKomputer69Dinas Teknis dan Kecamatan
Metrologi6
Analis Kimia3
Teknik Sipil10
Teknik Arsitektur10
Teknik Peternakan3
S-1Dokter Hewan (Profesi)3Dinas Teknis dan Badan
Teknik Mesin21
Teknik Elektro18
Teknik Informatika29
Teknik Planologi5
Teknik Sipil Air5
Teknik Sipil Bangunan16
Teknik Arsitektur24
Teknik Arsitektur Landscape10
Teknik Industri3
Teknik Transportasi7
Geologi3
Geodesi3
Geografi4
Kehutanan5
Lingkungan5
Pertanian3
Perikanan3
Biologi3
Kimia5
SMKSMK Teknik265Damkar
SMK Teknik Mesin/ Otomotif15Dishub
SMK Teknik Mesin/ Elektronika Listrik3Biro
4. Rumpun Administrasi
JENJANGPENDIDIKANJUMLAHPENEMPATAN
D.IIIPerpajakan20Dinas Pelayanan Pajak
S-1Akuntansi15Inspektorat, Badan, Biro dan Dinas
Manajemen Finance6
Ekonomi Pembangunan5
Kesehatan Masyarakat6
Komunikasi6
Sosiologi3
Hukum Bisnis9
Hukum Internasional7
Hukum Perdata (Buruh)14
Hukum Perdata (Tanah)6
Hukum Tata Negara/ Hukum Administrasi Negara2
Perpustakaan5
Sejarah3
Antropologi3
Seni3
5. Rumpun Atlet Berprestasi
JENJANG/PENDIDIKANJUMLAHPENEMPATAN
Minimal SLTA/ Sederajat dan memiliki sertifikat atau piagam atlet berprestasi nasional
(emas dalam PON/PORCANAS), regional (minimal perak dalam SEA GAMES/ParaGames) dan
Internasional (minimal perunggu dalam Asian Games/Olimpiade/ParaOlimpic)
10Dinas Olahraga dan Pemuda
JUMLAH KESELURUHAN1515
PERSYARATAN PELAMAR

1. Umum
  1. Warga Negara Republik Indonesia Yang Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan memiliki integritas yang tinggi kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Republik Indonesia tahun 1945.
  2. Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS Calon Anggota/Anggota TNI/POLRI.
  3. Tidak berkedudukan sebagai Anggota atau Pengurus Partai Politik.
  4. Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
  5. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan Putusan Pengadilan yang mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan.
  6. Memenuhi jenjang pendidikan dan kualifikasi pendidikan yang sesuai dengan kebutuhan.
  7. Sehat jasmani dan rohani yang dibuktikan dengan Surat Keterangan dokter dari Rumah Sakit Pemerintah.
  8. Bebas dari pemakaian narkoba yang dibuktikan dengan surat keterangan dari Rumah Sakit Pemerintah/Badan Narkotika Nasional/Kepolisian.
  9. Berkelakuan baik yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Kepolisian (POLRES) yang masih berlaku.
  10. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

2. Khusus
a. KTP yang masih berlaku (bukan resi atau KIPEM).
b. Lulusan S.1 atau D.III dari perguruan tinggi negeri dengan IPK Minimal 2.60 dan untuk lulusan universitas swasta dengan IPK Minimal 3.00
c. Untuk lulusan S.1 atau D.III Luar Negeri harus disertai dengan Surat Keterangan Penyetaraan Ijazah yang dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI dengan konversi IPK disamakan dengan universitas negeri.
d. Untuk pendidikan Dokter Umum dan Dokter Hewan wajib melampirkan Ijazah Pendidikan Profesi
e. Untuk Tenaga Strategis dari Rumpun Teknis (jenjang SMK Teknik) dengan rincian :

1) Petugas Pemadam, kualifikasi yang dibutuhkan :
a) Berjenis kelamin Pria dengan tinggi badan minimal 163 cm, berat badan proporsional tidak buta warna, tidak juling, tidak tuli, tidak mempunyai kaki berbentuk X atau O, tidakmemiliki penyakit jantung , tidak bertato, tidak cacat fisik dan mental, tidak bertindik, jenis golongan darah dan jumlah hemoglobin (Hb) berada pada batas normal yang dibuktikan dengan surat keterangan sehat jasmani dari Dokter RumahSakit Pemerintah.
b) Lulus dari Sekolah Menengah Kejuruan Teknik (STM) dengan nilai ijazah (keseluruhan nilai) rata-rata 7,00.

2) Penguji PKB, kualifikasi yang dibutuhkan :
Lulus dari Sekolah Menengah Kejuruan Teknik (STM) jurusan Mesin atau Otomotif dengan nilai ijazah (keseluruhan nilai) rata-rata 7,00.

3) Teknisi Listrik, kualifikasi yang dibutuhkan :
  • Lulus dari SekolahMenengah Kejuruan Teknik (STM) jurusan Elektronika
  • Listrik atauMesin dengan nilai ijazah (keseluruhan nilai) rata-rata 7,00.

f. Untuk Rumpun Atlet Berprestasi adalah atlet yang memiliki prestasi nyata baik di tingkat nasional maupun internasional pada :
1) Prestasi nasional hanya untuk medali emas dalam Pekan Olahraga Nasional (PON)/ Pekan Olahraga Cacat Nasional (PORCANAS)
2) Prestasi regional minimalmedali perak dalam SEA Games/Para Games
3) Prestasi internasional minimal medali perunggu dalam Asian Games atau Olimpiade/Para Olimpic

g. Menguasai bahasa Inggris dengan baik yang dibuktikan dengan melampirkan salah satu sertifikat hasil tes kemampuan bahasa Inggris yang masih berlaku (khusus pelamar berpendidikan S.1).
1) EPT dengan nilai minimum 400
2) TOEFL Prediction dengan nilai minimum 400
3) IELTS dengan dengan nilai minimum 500
4) TOEIC dengan nilai minimum 600

h. Ketentuan usia adalah sebagai berikut :
1) Bagi S.1 usia minimum 18 tahun dan usia maksimum 33 tahun per 1 September 2013.
2) Bagi D.III usiaminimum18 tahun dan usiamaksimum28 tahun per 1 September 2013.
3) Bagi SMK Teknik/STM dan SLTA/Sederajat usia minimum 18 tahun dan maksimum 23 tahun per 1 September 2013.

TATA CARA PENDAFTARAN/LAMARAN
1. Pelamar wajib memiliki alamat email yang aktif untuk mengikuti proses rekrutmen CPNS Provinsi DKI Jakarta.
2. Setiap pelamar harus melakukan Registrasi Online melalui situs resmi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di alamat www.rekrutmen.jakarta.go.id
3. Setiap pelamar hanya diperkenankan registrasi untuk satu formasi yang disediakan dan hanya satu kali.
4. Setiap pelamar diminta untukmengupload pas foto (berpakaian sopan rapih) berwarna terbaru dengan ukuran close up 4 x 6, scan KTP, scan ijazah dan transkrip
5. Setelah mengisi form pendaftaran online peserta akan mendapatkan akun untuk memantau proses seleksi selanjutnya (ID pengguna dan password dikirim melalui email pelamar).
6. Peserta yang telah mendapatkan akun dapat melakukan pengecekan status keberhasilan pendaftaran online melalui akun masing – masing
7. Jika terdapat kesalahan pengisian data pada saat pendaftaran online, peserta yang sukses mendaftar dapat memperbaikinya menggunakan akun yang telah diberikan. Data akan terkunci (tidak dapat diperbaiki lagi) jika peserta sudah mendownload form registrasi online.
8. Selanjutnya peserta wajib mengirimkan berkas kepada panitia yang berisi :
a. Hasil cetakan registrasi online :
   1) Biodata pelamar yang telah dicetak/tempel pas foto berwarna terbaru ukuran closeup(4×6).
   2) Surat lamaran yang telah ditanda tangani pelamar.
b. Lampiran Berkas :
   1) Fotocopy ijazah dan dilegalisasi oleh pejabat berwenang/Surat Keterangan lulus(asli).
   2) Fotocopy transkrip nilai/daftar nilai yang dilegalisasi oleh pejabat yang berwenang.
   3) Fotocopy KTP yang masih berlaku.
   4) Fotocopy sertifikat Tes Kemampuan Bahasa Inggris (khusus S.1).
   5) Fotocopy piagam/sertifikat atas prestasinya yang dikeluarkan oleh lembaga/induk organisasi yang berwenang (khusus Atlet Berprestasi).
   6) Fotocopy Ijazah Pendidikan Profesi (khusus formasi Dokter Umum/Dokter Hewan).
   7) Fotocopy surat keterangan sah piagam/sertifikat dari induk organisasi cabang olahraga atau lembaga yang membidangi keolahragaan (khusus Atlet Berprestasi).

9. Seluruh berkas lamaran disusun rapi dalam map snelhecter dan dimasukkan dalam amplop berwarna coklat. Berkas disusun dengan urutan sebagai berikut :
a. Biodata pelamar yang telah dilengkapi dengan foto.
b. Fotocopy KTP (disteples di pojok kiri atas biodata peserta )
c. Fotocopy Ijazah yang sudah dilegalisir/surat keterangan lulus asli dari Perguruan Tinggi.
d. Fotocopy transkrip nilai/daftar nilai yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang.
e. Fotocopy Sertifikat Tes Kemampuan Bahasa Inggris (khusus S.1).
f. Fotocopy Ijazah Pendidikan Profesi (khusus Dokter Umum/Dokter hewan).
g. Fotocopy piagam/sertifikat (khusus Atlet Berprestasi).
h. Fotocopy surat keterangan sah piagam/sertifikat (khusus Atlet Berprestasi).

10. Panitia tidak menerima berkas selain yang disampaikan melalui PO.BOX dan data lamaran dikirimkan melalui PO BOX sesuai dengan Rumpun :
a. PO BOX 4635 JKP 10046 untuk Rumpun Pendidikan
b. PO BOX 4636 JKP 10046 untuk Rumpun Kesehatan
c. PO BOX 4637JKP 10046 untuk Rumpun Teknis
d. PO BOX 4638JKP 10046 untuk Rumpun Administrasi
e. PO BOX 4639 JKP 10046 untuk Rumpun Atlet Berprestasi
11. Ketentuan warna map snelhecter bagi pelamar adalah sebagai berikut :
a. Rumpun Pendidikanmap warna Merah.
b. Rumpun Kesehatanmap warna Hijau.
c. RumpunTeknismap warna Biru
d. Rumpun Administrasimap warna Kuning.
e. Rumpun Atlet Berprestasimap warna Putih.
12. Pada sebelah kanan atas map ditempel kode peserta. Pada sebelah kiri atas amplop coklat ditempel kode peserta dan pada sebelah kanan bawah amplop coklat ditempel alamat pengiriman. Kode peserta dan alamat pengiriman dapat didownload untuk selanjutnya digunting dan ditempelkan sesuai dengan ketentuan tersebut.

PROSES SELEKSI

Seleksi dilaksanakan dengan tahapan sebagai berikut :

1. SELEKSI ADMINISTRASI
a. Berkas lamaran yang tidak lengkap dan atau tidak sesuai ketentuan dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi.
b. Bagi peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi akan diumumkan di web dan diminta mendownload Kartu Ujian melalui akun registrasi masing-masing yang harus dibawa pada saat mengikuti ujian Tes Kompetensi Dasar (TKD).

2. TES KOMPETENSI DASAR (TKD)
a. Hanya peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi dan membawa Kartu Ujian serta bukti identitas diri asli berupa KTP (sesuai dengan data saat registrasi online) yang dapat mengikuti ujian TKD.
b. Ujian TKD menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).
c. Materi ujian TKD terdiri dari :TesWawasan Kebangsaan Tes Intelegensi Umum dan Tes Karakteristik Pribadi yang dibuat oleh Konsorsium Perguruan Tinggi Negeri.

3. TES KOMPETENSI BIDANG (TKB)
a. Semua peserta (kecuali pendidikan SMK Teknik) yang dinyatakan lulus ujian TKD dapat mengikuti ujian TKB.
b. Ujian TKB menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).
c. Materi ujian TKB berkaitan dengan kompetensi jabatan/pekerjaan yang dilamar.

4. TES FISIK
a. Peserta untuk formasi jabatan Petugas Pemadam yang dinyatakan lulus ujian TKD dapat mengikuti tes fisik.
b. Materi tes fisik terdiri dari : Lari 1.800 m dalam waktu 12 menit Pull Up 2 (dua) kali Sit Up 15(lima belas) kali Push Up 13 (tiga belas) kali Shuttle Run 23 menit.

5. WAWANCARA
Semua peserta (kecuali pendidikan SMK Teknik) yang dinyatakan lulus ujian TKB akan mengikuti tes wawancara.

KETENTUAN LAIN-LAIN
  1. Panitia tidak memproses setiap lamaran yang tidak memenuhi ketentuan yang ditetapkan olehpanitia;
  2. Berkas lamaran tidak dikembalikan dan menjadi milik panitia;
  3. Pelamar tidak dipungut biaya apapun;
  4. Keputusan panitia bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu-gugat;
  5. Lamaran yang disampaikan sebelum pengumuman ini dibuat dinyatakan tidak berlaku;
  6. Biaya transportasi dan akomodasi selama mengikuti tahapan tes di tanggung oleh pelamar;
  7. Setiap pelamar yang memberikan data dan informasi tidak benar dan bersifat merugikan dibatalkan kelulusannya dan dapat dituntut sesuai dengan ketentuan yang berlaku;
  8. Untuk membantu kesulitan teknis perihal proses registrasi online kami membuka jalur komunikasi melalui email ke panitia melalui alamat email : layanan@rekrutmen.jakarta.go.id segala bentuk korespondensi hanya dilakukan melalui alamat email tersebut.
  9. Pelamar yang telah dinyatakan lulus hingga tahapan akhir seleksi dan sudahmelakukan pemberkasan tetapi mengundurkan diri diwajibkan untukmengganti biaya yang telah dikeluarkan panitia sebesar Rp. 15.000.000,- (Lima belas juta rupiah) yang disetorkan kepada Kas Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dikuatkan dengan surat pernyataan yang ditanda tangani peserta di atas materai Rp. 6.000-.
  10. Pengumuman dan informasi lain yang berkaitan dengan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil dapat dilihat melalui website www.rekrutmen.jakarta.go.id.
  11. Pengumuman akhir kelulusan pelamar CPNS Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan diumumkan melalui website www.rekrutmen.jakarta.go.id.
  12. Informasi lebih lanjut mengenai pengumuman ini dapat diakses melalui website www.rekrutmen.jakarta.go.id mulai hari Rabu tanggal 4 September 2013 pukul 23:59:59 WIB.

Akhir kata, Bagi yang berminat dan berniat menjadi CPNS DKI, silakan menuju laman :
(Tanggal 04 September 2013 23:59:59 WIB hingga 18 September 2013 23:59:59 WIB)

Pengumuman Lengkap

Comments
0 Comments

No comments :

Post a Comment