Sunday, September 8, 2013

Lowongan CPNS Badan Pengawas Tenaga Nuklir 2013 (BAPETEN)

P E N G U M U M A N
NOMOR : 3017 /KP 00 02/TIM-CPNS/IX/2013
TENTANG PENGADAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
BADAN PENGAWAS TENAGA NUKLIR
TAHUN ANGGARAN 2013


Badan Pengawas Tenaga Nuklir (BAPETEN) memberikan kesempatan kepada Warga Negara Indonesia untuk bergabung menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil BAPETEN, dengan Kualifikasi, Pendidikan dan Jabatan yang dapat dilihat pada situs http://www.bapeten.go.id/cpns/.

Formasi
No.Nama JabatanKodePendidikanGolongan RuangUnit Kerja PenempatanKeteranganAlokasi Formasi
1.Pengawas Radiasi1301011S-1, Teknik Nuklir
S-1, Teknik Fisika
III/aDirektorat Pengaturan Pengawasan Fasilitas Radiasi dan Zat Radioaktif2
2.Pengawas Radiasi1301012S-1, HukumIII/aDirektorat Pengaturan Pengawasan Instalasi dan Bahan NuklirDiprioritaskan untuk Jurusan Hukum Internasional1
3.Pengawas Radiasi1301013S-1, Fisika
S-1, Teknik Nuklir
III/aPusat Pengkajian Sistem dan Teknologi Pengawasan Fasilitas Radiasi dan Zat Radioaktif1
4.Pengawas Radiasi1301014S-1, Kimia
S-1, Fisika
III/aDirektorat Perijinan Fasilitas Radiasi dan Zat Radioaktif2
5.Pengawas Radiasi1301015S-1, Teknik Nuklir
S-1, Teknik Fisika
III/aDirektorat Keteknikan dan Kesiapsiagaan Nuklir1
6.Pengawas Radiasi1301016S-1, Teknik Fisika
S-1, Fisika
III/aDirektorat Inspeksi Fasilitas Radiasi dan Zat Radioaktif1
7.Auditor *1302017S-1, AkuntansiIII/aInspektoratFormasi ini dapat diikuti oleh penyandang Tuna Daksa, Diutamakan memahami dan menguasai dasar-dasar Auditor1
8.Pengelola Program dan Evaluasi1303018S-1, Matematika
S-1, Statistika
III/aBalai Pendidikan dan Pelatihan1
9.Arsiparis Pelaksana*1304029D-III, KearsipanII/cBagian Tata Usaha dan KepegawaianFormasi ini dapat diikuti oleh penyandang Tuna Daksa, Diutamakan memahami dan menguasai dasar-dasar kearsipan1
10.Pengadministrasi Tata Usaha (Sekretaris)1305029D-III, Administrasi Perkantoran
D-III, Sekretaris
II/cBagian Tata Usaha dan Kepegawaian1
TOTAL12

PERSYARATAN UMUM
  1. Warga Negara Indonesia; 
  2. Bertakwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa; 
  3. Memiliki Integritas yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia; 
  4. Tidak mengalami ketergantungan terhadap Narkotika/sejenisnya; 
  5. Tidak berkedudukan sebagai Calon PNS/PNS, Calon Anggota TNI/Polri, Anggota TNI/Polri; 
  6. Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus partai politik; 
  7. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/Anggota TNI/Polri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai Swasta, BUMN/BUMD; 
  8. Memenuhi persyaratan jenjang pendidikan dan jurusan/program studi yang sesuai dengan kebutuhan; dan 
  9. Sehat Jasmani dan Rohani. 
PERSYARATAN KHUSUS
  1. IPK (Skala 4) : a. Perguruan Tinggi Negeri Minimal 2.75; atau b. Perguruan Tinggi Swasta Minimal 3.00 dengan Akreditasi minimal B. 
  2. Usia : a. Minimal 18 Tahun dan Maksimal 35 tahun pada tanggal 1 Desember 2013, b. Maksimal 40 tahun bagi pelamar yang mempunyai pengalaman kerja minimal 5 tahun 
  3. Bukan berasal dari Fakultas Pendidikan. 
  4. Lulusan dari Perguruan Tinggi Luar Negeri wajib melampirkan surat pengesahan ijazah dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (DIKTI). 
TATA CARA PELAMARAN DAN PERSYARATAN ADMINISTRASI
Pendaftaran pelamar secara online dibuka mulai tanggal 6 sampai dengan 21 September 2013 dengan cara mengisi Formulir Pendaftaran melalui Situs BAPETEN : http://www.bapeten.go.id/cpns/.

Surat lamaran dikirim melalui pos atau jasa pengiriman lainnya dengan mencantumkan kode klasifikasi jabatan yang dipilih pada pojok kiri atas amplop lamaran, ditujukan kepada :

Kepala Badan Pengawas Tenaga Nuklir
up. Sekretaris Utama
Selaku Ketua Tim Pengadaan CPNS BAPETEN Tahun 2013
PO BOX 4005 JKT 10040


Surat lamaran dikirim ke Tim Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil BAPETEN paling lambat tanggal 27 September 2013 (cap pos atau bukti jasa pengiriman lainnya), setelah tanggal tersebut dinyatakan gugur.

Surat lamaran ditulis tangan dan ditandatangani sendiri dengan tinta hitam (tidak boleh diketik), dengan melampirkan berkas/dokumen sebagai berikut:
a. Hasil cetakan (print-out) Formulir Pendaftaran online yang telah ditandatangani;
b. Foto copy Ijazah dan Transkrip Nilai, untuk Surat keterangan lulus/ Ijazah sementara tidak berlaku ;
c. Foto copy Ijazah dan Transkrip D-III untuk pelamar lulusan S1 lanjutan dari program D-III ;
d. Surat Keterangan Akreditasi untuk yang tidak mencantumkan akreditasi pada ijazah;
e. Surat pernyataan bersedia tidak hamil selama menjadi CPNS BAPETEN bagi peserta wanita yang dibuat sesuai contoh;
f. Pas photo berwarna ukuran 4 X 6 cm sebanyak 4 lembar;
g. Melampirkan foto copy bukti pengalaman kerja yang autentik bagi yang memiliki pengalaman kerja; dan
i. Foto copy Identitas Diri (KTP).

Selain dikirimkan melalui pos atau jasa pengiriman lainnya, surat lamaran dan dokumen sebagaimana dimaksud pada butir 4 di atas dapat juga dikirimkan melalui email kepegawaian@bapeten.go.id dengan besaran maksimal 10Mb/email dan dengan format judul (subject) email : CPNS2013 – Nomor Registrasi. Contoh : CPNS2013 – 00104.13


Ketentuan Lain
  1. Tim Pengadaan CPNS berhak menggugurkan peserta apabila data yang diisikan melalui situs Pengadaan CPNS BAPETEN tidak sama atau tidak memenuhi syarat yang telah ditentukan serta tidak mengirimkan berkas lamaran sesuai yang ditentukan pada butir III.4 pengumuman ini. 
  2. Pelamar yang lulus seleksi administrasi akan diumumkan pada tanggal 7 Oktober 2013 pukul 16.00 WIB melalui situs BAPETEN dan sekaligus mendapatkan Surat Pengambilan Tanda Peserta Ujian. 
  3. Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi tahap akhir, namun formasi jabatan yang dipilih sudah penuh dapat dipindahkan ke formasi jabatan yang masih tersedia dengan kualifikasi jabatan yang setaran dan syarat pendidikan yang sama. 
  4. Formasi untuk masing-masing jabatan dapat dilihat di Rincian Tugas. 
  5. Pelamar yang lolos seleksi Administrasi wajib datang ke Kantor BAPETEN Jl. Gajah Mada No.8, Jakarta Pusat untuk mengambil Tanda Peserta Ujian CPNS BAPETEN 2013 dengan menunjukkan KTP asli dan membawa hasil cetakan (print out) Surat Pengambilan Tanda Peserta Ujian yang dapat dilihat melalui situs BAPETEN. 
  6. Pelamar tidak dipungut biaya apapun. Apabila ada pihak/oknum yang menjanjikan dapat membantu untuk diterima menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil BAPETEN dengan atau tanpa meminta imbalan dalam bentuk apapun, segera menghubungi BAPETEN melalui pesawat telepon (021) 63858269-70 Pes. 1207 dan 1108 atau email ke kepegawaian@bapeten.go.id
  7. Materi yang diujikan adalah Kompetensi Dasar (Wawasan Kebangsaan, Intelegensi Umum dan Karakteristik Pribadi). 
  8. Tes Kompetensi Dasar dilaksanakan melalui sistem Computer Assist Test (CAT) yang dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian Negara (waktu pelaksanaan akan diberitahukan kemudian). 
  9. Pelamar yang dinyatakan lulus dalam Ujian Kompetensi Dasar akan diikutsertakan dalam seleksi tahap berikutnya sesuai jadwal yang nantinya dapat dilihat pada situs Pengadaan CPNS BAPETEN. 
  10. Keputusan akhir bagi pelamar yang diterima akan diumumkan melalui situs http://www.bapeten.go.id/cpns
  11. Keputusan Tim Pengadaan CPNS tidak dapat diganggu gugat. 
Akhirnya, bagi yang berminat, silakan mendaftar secara online melalui laman :
Comments
0 Comments

No comments :

Post a Comment