Tuesday, September 3, 2013

CPNS Kotawaringin Timur (Kotim) 2013

Lowongan CPNS Kotim segera dibuka. Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalteng, akan membuka pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CNPS) terhitung Rabu (4/9).

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotim, Yanero menjelaskan, pengumuman penerimaan mulai tanggal 4 sampai 20 September 2013.

“Itu sesuai dengan hasil rapat dengan pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah bahwa pengumuman akan dilakukan secara serentak. Bagi yang ingin mengikuti seleksi, silakan mendaftarkan diri,” kata Yanero, kemarin (2/9).

Dalam penerimaan CPNS kali ini, panitia pelaksana dalam hal ini BKPP Kotim tidak membuka pendaftaran langsung di kantor mereka seperti penerimaan sebelumnya. Pelamar diarahkan untuk membuat lamaran yang ditujukan kepada Bupati Kotim dan dikirim melalui Kantor Pos.

Ditambahkan, untuk seleksi berkas persyaratan pendaftaran, akan dilaksanakan pada 21 hingga 28 September. Selanjutnya, bagi calon peserta yang berhasil lolos tes berkas, berhak mengikuti tes tertulis CPNS yang akan dilaksanakan pada 3 November 2013.

Menurutnya untuk soal tes dalam pelaksanaan penerimaan CPNS kali ini, materi soal dan lembaran jawaban komputer akan dipasok dari pusat melalui Pemerintah Provinsi Kalteng.

Pengambilan materi soal dan lembar jawaban nantinya akan dikawal oleh Inspektorat dan aparat keamanan. Dengan sistem seperti ini, transparansi dalam rekrutmen CPNS akan makin terjaga.

Sebelumnya diwartakan tahun ini Pemkab Kotim mendapat kuota penerimaan CPNS sebanyak 50 formasi untuk guru. Formasi itu dibagi dua yakni 35 formasi untuk guru kelas Sekolah Dasar, sisanya 15 formasi untuk guru produktif yang akan ditugaskan di Sekolah Menengah Kejuruan.

Pelaksanaan seleksi untuk pelamar umum dilakukan bersamaan dengan seleksi CPNS untuk honorer K2. Di Kotim, tercatat ada 336 orang honorer K2 yang namanya lulus dalam uji publik oleh KemenPAN dan RB beberapa waktu lalu sehingga data mereka sudah masuk data base pusat dan berhak mengikuti seleksi CPNS


PENGUMUMAN BUPATI KOTAWARINGIN TIMUR 
NOMOR : 428 TAHUN 2013 TENTANG PENGADAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL (CPNS) DAERAH PEMERINTAH KABUPATEN KOTAWARINGIN TIMUR TAHUN 2013 DARI PELAMAR UMUM

Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor : 98 Tahun 2000 tentang Pengadaan Pegawai Negeri Sipil sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2002, Peraturan Kepala BKN Nomor 30 Tahun 2007 tanggal 27 Agustus 2007 tentang Pedoman Pelaksanaan Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil dan Surat Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor : R/313/M.PAN-RB/07/2013 tanggal 16 Agustus 2013 Perihal Persetujuan Rincian Formasi CPNS Daerah Untuk Pelamar Umum Tahun 2013, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah akan menyelenggarakan seleksi penerimaan pegawai baru dari pelamar umum untuk mengisi formasi yang lowong pada unit/satuan kerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur dengan ketentuan sebagai berikut :

1. Berusia Minimal 18 (delapan belas) tahun dan paling tinggi 35 (tiga puluh lima) tahun pada tanggal 31 Desember 2013
2. Indeks prestasi kumulatif (IPK) minimal 2,50
3. Pengiriman dan penerimaan berkas lamaran mulai tanggal 4 September 2013 dan berakhir pada tanggal 20 September 2013 pukul 13.00 WIB
4. Surat lamaran beserta lampirannya dimasukkan dalam amplop tertutup dan dikirimkan melalui Kantor Pos yang dialamatkan kepada : Yth. Bupati Kotawaringin Timur Up. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kotawaringin Timur Jl. Jend. Sudirman No. 1 Sampit, Kode Pos 74322 Sampit
5. Pengumuman hasil seleksi administrasi serta pemberitahuan waktu dan tempat ujian dilaksanakan pada tanggal 26 September 2013 di Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kab. Kotim, Jl. Jend. Sudirman No. 1 Sampit, Kode Pos 74322 Sampit
6. Pelamar yang memenuhi syarat dan dinyatakan lulus seleksi administrasi akan diberi Kartu Tanda Peserta Ujian yang disediakan Panitia dan dapat diambil mulai tanggal 30 September 2013 s/d 02 Oktober 2013 puluk 08.00 - 15.00 WIB di Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kab. Kotim, Jl. Jend. Sudirman No. 1 Sampit, Kode Pos 74322 Sampit
7. Ujian tertulis direncanakan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 3 Nopember 2013 (waktu dan tempat pelaksanaan seleksi akan ditentukan kemudian

Hasil Ujian tertulis akan diumumkan melalui Media Cetak dan Website Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kotawaringin Timur dengan alamat :


Daftar rincian alokasi Formasi CPNS Daerah Kab. Kotim dari Pelamar Umur Tahun 2013, contoh surat lamaran, Surat Pernyataan dan pejabat yang berwenang mengesahkan foto copy Ijazah / STTB dapat di Lihat pada Link dibawah ini :

Comments
0 Comments

No comments :

Post a Comment