Monday, August 25, 2014

CPNS 2014 Kementerian Perumahan Rakyat

PENGUMUMAN
Nomor : 409/SM/KP.02.01/08/2014SM/KP.2.02/10/2010
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
DI LINGKUNGAN KEMENTERIAN PERUMAHAN RAKYAT
UNTUK TAHUN ANGGARAN 2014
Kementerian Perumahan Rakyat – Kemenegpera – Kemenpera adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan perumahan. Kementerian Perumahan Rakyat dipimpin oleh seorang Menteri Perumahan Rakyat (Menpera) yang sejak tanggal 19 Oktober 2011 dijabat oleh Djan Faridz.

Kementerian Perumahan Rakyat adalah unsur pelaksana Pemerintah yang dipimpin oleh Menteri Perumahan Rakyat yang berada di bawah dan bertanggungjawab kepada Presiden.

Kementerian Perumahan Rakyat mempunyai tugas membantu Presiden dalam merumuskan kebijakan dan koordinasi di bidang perumahan rakyat.

Berdasarkan dengan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 262 Tahun 2014, tentang Formasi Pegawai Negeri Sipil Kementerian Perumahan Rakyat Tahun Anggaran 2014, Kementerian Perumahan Rakyat Republik Indonesia – Kemenpera membuka kesempatan bagi Warga Negara Republik Indonesia untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil, dengan ketentuan sebagai berikut:

Formasi CPNS Kemenpera 2014



PERSYARATAN UMUM.
  1. Warga Negara Republik Indonesia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila, UUD 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  2. Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap.
  3. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil atau Pegawai Negeri Sipil, dan tidak sedang terikat perjanjian/kontrak kerja dengan instansi lain.
  4. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS, anggota TNI/POLRI, Pegawai BUMN/BUMD atau pegawai swasta;
  5. Sehat jasmani dan rohani.
  6. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  7. Bagi pelamar yang menjadi pengurus/anggota partai politik tertentu, harus bersedia melepaskan kepengurusan/keanggotaannya pada partai politik yang bersangkutan, apabila dinyatakan lulus.
  8. Tidak mengalami ketergantungan terhadap narkotika/sejenisnya;

PERSYARATAN KHUSUS.
  1. Berijazah Pasca Sarjana (S2) dan yang berasal dari Perguruan Tinggi/Universitas Negeri atau Swasta;
  2. Berijazah Sarjana (S1) dan yang berasal dari Perguruan Tinggi/Universitas Negeri atau Swasta;
  3. Indeks Prestasi (IP) minimal 2.75 untuk Sarjana (S1) dan Indeks Prestasi (IP) minimal 3.00 untuk Pasca Sarjana (S2) – disesuaikan dengan formasi;
  4. Berusia maksimal 35 tahun pada tanggal 1 Desember 2014 (lahir setelah 30 November 1979);
  5. Bersertifikat TOEFL minimal 450 (maximal 6 bulan terakhir);

Para pelamar harus melakukan pendaftaran secara online mulai tanggal 20 Agustus 2014 dan berakhir pada tanggal 3 September 2014 .

Mekanisme Pendaftaran CPNS Kemenpera Tahun 2014 dapat dilihat di bawah ini :


Catatan:
  • Seleksi masuk Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Perumahan Rakyat sama sekali tidak dipungut biaya.
  • Panitia tidak bertanggung jawab atas pungutan atau tawaran berupa apapun oleh oknum atau pihak lain yang mengatasnamakan Kementerian Perumahan Rakyat, sehingga para pelamar diharapkan tidak melayani hal-hal sebagaimana dimaksud.
  • Bagi para pelamar yang dinyatakan lulus hingga tahapan akhir dan telah diterima sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Perumahan Rakyat WAJIB melengkapi persyaratan administrasi yang di butuhkan seperti :
a. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
b. Surat Tanda Pencari Kerja (Kartu Kuning)
c. Surat Keterangan Bebas Narkoba
d. dan lain sebagainya sesuai dengan kebutuhan yang di persyaratkan dari BKN
  • Bagi para pelamar yang dinyatakan lulus hingga tahapan akhir dan telah diterima sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Perumahan Rakyat, namun karena suatu dan lain hal menyatakan mengundurkan diri, diwajibkan untuk mengganti biaya yang telah dikeluarkan oleh Panitia sebesar Rp. 15.000.000,00 (Lima Belas Juta Rupiah).
  • Informasi selengkapnya dan perkembangan yang terkait dengan seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun Anggaran 2014 Kementerian Perumahan Rakyat dapat dilihat dan agar selalu memonitor pada website/situs http://sscn.bkn.go.id.
Comments
0 Comments

No comments :

Post a Comment