Saturday, July 27, 2013

Agustus 2013 CPNS LIPI Dibuka

Klik show untuk melihat
LIPI termasuk dalam instansi pemerintah yang akan membuka Lowongan CPNS di tahun 2013 ini. Lowongan dibuka pada Agustus mendatang. LIPI akan menerima 175 orang calon pegawai negeri sipil atau CPNS.

Hal itu diungkapkan Ketua LIPI Profesor Lukman Hakim MSc PhD Apt kepada wartawan di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (25/7). “Kita akan mencari yang terbaik dan yang siap dikirim belajar lagi agar mendapatkan pendidikan yang baik,” ujar Lukman Hakim. Pihaknya akan menyeleksi secara ketat para kandidat.

Formasi terbuka khusus untuk peneliti. Para CPNS yang lolos seleksi akan dikirim sekolah ke luar negeri. LIPI berharap mereka mendapatkan pendidikan lebih baik. Tujuannya, LIPI bisa menghasilkan peneliti yang dapat meningkatkan pengetahuan dan teknologi di Indonesia.

“Syarat untuk bisa lolos seleksi utamanya mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Termasuk salah satu daya tarik dari teman-teman bisa melanjutkan sekolah lagi,” jelas Lukman. Dalam lima tahun terakhir saat ia menjabat sudah 700 orang direkrut, 460 orang di antaranya yang telah menyelesaikan studi di luar negeri.

LIPI masih melobi pemerintah untuk menambah jumlah CPNS yang bisa direkrut. Semakin banyak peneliti dimiliki, perkembangan pengetahuan dan teknologi di Indonesia akan semakin baik. Agar tidak tertinggal jauh oleh negara-negara lain, termasuk Malaysia.

“Dari berbagai aspek LIPI masih tertinggal. Untuk itu jumlah tenaga kerja perlu ditambah. Maka itu kami akan fokus pada rekrutmen,” kata Lukman.
Comments
0 Comments

No comments :

Post a Comment