Sunday, August 4, 2013

CPNS Pekanbaru 2013 Untuk Tenaga Pendidik

Walau Pemko Pekanbaru mendapat alokasi penerimaan CPNS tahun ini, namun dengan jumlah 30 orang rasanya akan menjadi ketat persaingannya. Pemerintah kota Pekanbaru hanya kebagian kuota sebanyak 30 orang dari jalur umum untuk tahun ini. Dikatakan Sekda Kota Pekanbaru, M. Syukri Harto “untuk Kota Pekanbaru, kuota yang diberikan hanya khusus untuk tenaga guru sedangkan lowongan untuk tenaga teknis dan tenaga kesehatan sama sekali belum ada”, ujarnya.

Pemerintah kota Pekanbaru bukan tidak ada mengajukan usulan kebutuhan CPNS ke Pusat sesuai dengan analisa jabatan dan beban kerja namun dari pusat hanya dapat mengabulkan 30 saja. Tidak hanya Pekanbaru yang harus merelakan hal ini, karena ada juga beberapa kabupaten dan kota lainnya di Provinsi Riau yang bernasib sama.

Pengabulan kuota yang sedikit ini juga diamini kepala BKD Kota Pekanbaru, Hermanius. Dikatakannya, sedikitnya kuota yang dikabulkan dari jalur umum dikarenakan pihak pusat masih dalam tahapan proses untuk pengangkatan tenaga honorer K2. BKD sebenarnya mengusulkan tambahan kuota untuk tahun ini sebanyak 250-300 orang baik dari tenaga guru, teknis dan juga kesehatan
Comments
0 Comments

No comments :

Post a Comment