Sunday, August 4, 2013

Daerah Kalbar dan Kalsel Yang Terima Lowongan CPNS 2013

Untuk seleksi CPNS tahun 2013 ini. Pemda di Kalsel dan Kalbar banyak yang mendapat alokasi untuk penerimaanya. Peluang menjadi CPNS pun terbuka lebar terutama bagi Anda yang berada di Kalimantan dan sekitarnya.

Jika satu daerah tersebut ingin melakukan penerimaan CPNS baru, maka daerah tersebut harus bisa memenuhi persyaratan yang telah ditentukan, yaitu harus mengajukan rencana formasi CPNS masing-masing daerah, pengajuan tersebut diajukan kepada pemerintah pusat atau KemenPAN-RB.

Kemudian usulan formasi yang telah diajukan oleh masing-,asing daerah tersebut akan diverifikasi apakah daerah tersebut akan diberikan jatah formasi CPNS atau tidak dikarenakan tidak memenuhi persyaratan, termasuk berapa jumlah besarnnya yang akan diberikan.

Dan untuk kabupaten/kota yang berada di provinsi Kalimantan Barat serta yang ada di provinsi Kalimantan Selatan berdasarkan data-data yang berada di SDM KemenPAN-RB hampir seluruh daerah yang berada di ke-2 provinsi tersebut yang telah melakukan usulan formasi telah diterima oleh KemenPAN-RB, hanya ada 4 kabupaten/kota saja yang sampai saat ini masih belum mengajukan.

Besar kemungkinan daerah-daerah tersebut akan diberikan izin untuk melakukan penerimaan CPNS baru, dan daerah-daerah tersebut akan secepatnya diberikan berapa jumlah jatah yang akan mereka dapatkan.

Akan tetapi untuk kepastian serta jumlah dan formasi yang akan diberikan untuk masing-masing daerah tersebut masih belum bisa dilaporkan dikarenakan masih harus menunggu proses verifikasi yang saat ini masih terus berlangsung. Dari hasil data dari KemenPAN-RB, telah diumumkan instansi mana saja yang nantinya akan diberikan jatah formasi lowongan CPNS, serta yang akan diberikannya izin untuk melakukan penerimaan CPNS baru tahun 2013 ini.

Untuk kabupaten/kota yang berada di provinsi Kalimantan Barat serta kabupaten/kota yang ada di provinsi Kalimantan Selatan, dari sekian banyak daerah-daerah yang telah mengusulkan usulan jumlah formasi CPNS berikut data-data daerah yang telah memilikimpersetujuan untuk membuka lowongan CPNS 2013 yaitu sebagai berikut:

Berikut data-data daerah yang berada di lingkungan provinsi Kalimantan Selatan serta yang berada di lingkungan Kalimantan Barat yang telah mendapatkan izin untuk membuka lowongan CPNS baru tahun 2013.

Untuk penerimaan CPNS 2013 di Kalimantan Barat (Kalbar)
Provinsi Kalimantan Barat
Kab. Kapuas Hulu
Kab. Kayong Utara
Kab. Ketapang
Kab. Kubu Raya
Kab. Landak
Kab. Melawai
Kab. Sanggau
Kab. Sekadau
Kab. Sintang
Kab. Pontianak
Kab. Sambas
Kota Pontianak
Kota Singkawang

Untuk penerimaan CPNS 2013 di Kalimantan Selatan (Kalsel)
Provinsi Kalimantan Selatan
Kab. Balangan
Kab. Kota Baru
Kab. Tabalong
Kab. Tanah Bumbu
Kab. Tapin
Kab. Banjar
Kab. Barito Kuala
Kab. Hulu Sungai Tengah
Kab. Hulu Sungai Utara
Kota Banjar Baru
Kota Banjarmasin
Comments
0 Comments

No comments :

Post a Comment