Thursday, July 25, 2013

Pemkot Solo Butuh 35 Guru

Klik show untuk melihat
Kabar gembira untuk Anda yang akan mencoba melamar CPNS di Kota Solo. Informasi rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kota Solo tahun ini mulai menemui titik terang. Pemkot dipastikan bakal merekrut 35 CPNS baru lewat formasi umum, akhir September. Kepastian itu diraih melalui pemberitahuan resmi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara, Selasa (23/7/2013).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Solo, Hari Prihatno, saat ditemui wartawan di Balai Kota, Rabu (24/7/2013), mengatakan rekrutmen CPNS kali ini khusus menyasar tenaga pendidik atau guru. Hari mengatakan, kuota 35 PNS tersebut merupakan jatah dari pemerintah pusat. “Jadi perhitungannya di luar ABK (Analisis Beban Kepegawaian) yang diajukan Pemkot,” ujarnya.

Berdasarkan ABK, Solo sempat mengajukan kebutuhan 1.545 PNS ke pusat. Namun demikian, Hari mengaku bersyukur mendapat jatah rekrutmen CPNS formasi umum tahun ini. Pihaknya sempat pesimistis mendapat jatah lantaran belanja pegawai yang masih tinggi, mencapai 59,53% dari APBD.

“Di Soloraya, hanya Solo yang mendapat jatah rekrutmen,” ungkapnya.

Ihwal jenis guru yang bakal direkrut, Hari mengaku belum mendapat info lebih lanjut. Pihaknya bakal intens berkomunikasi dengan pusat soal teknis rekrutmen CPNS. Hari menambahkan, sejauh ini yang bisa dipastikan hanyalah jadwal rekrutmen yang akan dibarengkan dengan seleksi CPNS dari honorer kategori II (KII).

“Jadwalnya sama, akhir September. Untuk materi soal kompetensi umum yang menyediakan pusat. Sedangkan kompetensi bidang dikelola daerah,” terangnya. Lebih jauh, BKD akan mengajukan anggaran tes CPNS 2013 di APBD Perubahan mendatang.

Comments
0 Comments

No comments :

Post a Comment