Thursday, September 4, 2014

CPNS 2014 Provinsi Sulawesi Selatan

PENGUMUMAN
Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)
Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (PemProv SulSel)
Formasi Tahun Anggaran 2014

Provinsi Sulawesi Selatan – Sulsel Prov adalah sebuah provinsi di Indonesia yang terletak di bagian selatan Sulawesi. Ibu kotanya adalah Makassar, dahulu disebut Ujungpandang.

Dalam rangka pelaksanaan Reformasi Birokrasi dibidang manajemen SDM aparatur dan mewujudkan reformasi sistem pengadaan Aparatur Sipil Negara berbasis kompetensi, yang dilaksanakan secara transparan, objektif, kompetitif, akuntabel, tidak diskriminatif, dan bebas dari praktek KKN maka Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan – PemProv Sulawesi Selatan akan mengadakan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi Tahun Anggaran 2014.

Formasi CPNS Sulawesi Selatan 2014
NAMA JABATANKUALIFIKASI PENDIDIKANGOL. RUALOKASI
DOKTER PERTAMADOKTER UMUMIII/b8
MEDIK VETERINER PERTAMADOKTER HEWANIII/b2
APOTEKER PERTAMAAPOTEKERIII/b2
EPIDEMIOLOG KESEHATAN PERTAMAS.1 EPIDEMIOLOGIIII/a3
PERAWAT PELAKSANAD.3 KEPERAWATANII/c10
BIDAN PELAKSANAD.3 KEBIDANANII/c25
PRANATA LABORATORIUM KESEHATAN PELAKSANAD.3 ANALISIS KESEHATANII/c5
ANALIS KEPEGAWAIAN PERTAMAS.1 ADMINISTRASI NEGARAIII/a2
S.1 PSIKOLOGIIII/a2
ASSESSOR SDM APARATUR PERTAMAS.1 PSIKOLOGIIII/a3
PRANATA KOMPUTER PERTAMAS.1 TEKNIK INFORMATIKAIII/a3
PENELITI PERTAMAS.1 ILMU EKONOMI MANAJEMEN / PERTANIAN / PERIKANAN / KELAUTAN / PETERNAKAN / TEKNIK ELEKTROIII/a8
PEKERJA SOSIAL PERTAMAD.IV. PEKERJAAN SOSIALIII/a45
INSPEKTUR TAMBANG PERTAMAS.1 TEKNIK PERTAMBANGANIII/a3
MEDIATOR HUBUNGAN INDUSTRIAL PERTAMAS.1 ILMU HUKUMIII/a2
PERANCANG PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN PERTAMAS.1 ILMU HUKUMIII/a4
PENERJEMAH PERTAMAS.1 SASTRA INGGRISIII/a4
S.1 SASTRA PRANCISIII/a2
S.1 SASTRA JEPANGIII/a2
PENGAWAS LINGKUNGAN HIDUP PERTAMAS.1 TEKNIK LINGKUNGANIII/a2
PELATIH OLAH RAGASLTA SEDERAJAT SEMUA JURUSANII/a4
PENYULUH HUKUMS.1 ILMU HUKUMIII/a2
ANALIS KEUANGANS.1 AKUNTANSIIII/a10
Persyaratan Pelamar
1. Warga Negara Indonesia ( WNI );
2. Usia paling rendah 18 tahun pada tanggal 31 Desember 2014, dan paling tinggi :
a. 35 tahun pada tanggal 1 Januari 2014,
b. 40 tahun pada tanggal 1 Januari 2014, bagi pelamar yang bekerja pada instansi atau lembaga swasta yang berbadan hukum yang menunjang kepentingan nasional paling kurang 5 tahun pada 17 April 2002 secara terus menerus sampai dengan sekarang (bukti berupa foto copy Surat Keputusan yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang dan dilampirkan pada Lamaran),
3. Indeks Prestasi Kumulatif ( IPK ) minimal 2,75 ( dua koma tujuh puluh lima).
4. Persyaratan khusus bagi Pelamar Pekerja Sosial dan Olahragawan/Pelatih Olahraga Berprestasi :
a. Formasi jabatan Pekerja Sosial khusus bagi Alumni Program D.IV Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (STKS) Bandung utusan Provinsi Sulawesi Selatan yang dibuktikan dengan fotocopy Surat Keputusan Gubernur Sulawesi Selatan tentang Penetapan Mahasiswa yang Lulus Untuk Mengikuti Pendidikan Program D.IV Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial Bandung Provinsi Sulawesi Selatan;
b. Mempunyai kecakapan, keahlian, dan keterampilan sebagai pelatih olahraga, yang dibuktikan dengan fotocopy sah sertifikat/piagam kepelatihan yang dikeluarkan oleh induk organisasi cabang olahraga atau lembaga yang membidangi keolahragaan;
c. Memiliki pengalaman sebagai pelatih yang menghasilkan olahragawan berprestasi baik nasional, regional maupun internasional, sebagaimana dimaksud pada huruf B di atas, yang dibuktikan dengan fotocopy sah sertifikat/piagam/surat keterangan dari induk organisasi cabang olahraga atau lembaga yang membidangi keolahragaan (KONI);
d. Memiliki pendidikan formal SLTA / Sederajat Semua Jurusan, dan dibuktikan dengan fotocopy sah ijazah/surat tanda tamat belajar;

Tata Cara dan Persyaratan Pendaftaran
1. Pendaftaran dilaksanakan secara online melalui website http://panselnas.menpan.go.id selanjutnya melakukan registrasi di sscn.bkn.go.id mulai tanggal 2 September 2014 dan berakhir pada tanggal 15 September 2014 ( bagi pelamar yang melakukan registrasi pendaftaran sebelum dan sesudah waktu yang ditetapkan, datanya dinyatakan tidak valid )
2. Pada saat Pendaftaran secara online pelamar harus membaca dengan cermat petunjuk pendaftaran online dan bagi pelamar yang telah melakukan pendaftaran secara online agar mengunduh dan mencetak tanda bukti pendaftaran.
3. Tanda bukti pendaftaran dilampirkan pada saat mengajukan berkas pelamaran dengan melampirkan :
a. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk Republik Indonesia;
b. Bukti Tanda Pendaftaran online sebanyak 1 (satu) lembar;
c. Fotocopy Ijazah yang sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan dari Perguruan Tinggi yang terakreditasi, dan transkrip nilai yang disahkan oleh perguruan tinggi, masing-masing 1 (satu) lembar.
d. Fotocopy bukti Akreditasi yang masih berlaku yang dikeluarkan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) yang disahkan oleh perguruan tinggi sebanyak 1 (satu) lembar;
e. Pas photo terbaru berwarna ukuran 3 x 4 cm sebanyak 3 (tiga) lembar.
f. Bagi Pelamar Jabatan Dokter melampirkan fotocopy Surat Tanda Registrasi yang telah dilegalisir oleh Konsil Kedokteran, sebanyak 1 (satu) lembar;
g. Bagi pelamar formasi jabatan Pekerja Sosial, melampirkan fotocopy Surat Keputusan Gubernur Sulawesi Selatan tentang Penetapan Mahasiswa yang Lulus Untuk Mengikuti Pendidikan Program D.IV Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial Bandung Provinsi Sulawesi Selatan yang telah dilegalisir, sebanyak 1 (satu) lembar;
h. Bagi pelamar formasi jabatan Pelatih melampirkan fotocopy sah sertifikat / piagam kepelatihan yang dikeluarkan oleh induk organisasi cabang olahraga atau lembaga yang membidangi keolahragaan yang telah dilegalisir, sebanyak 1 (satu) lembar
4. Kelengkapan berkas pada no. 3 point a sampai h diatas dimasukkan dalam map warna kuning untuk jabatan fungsional tertentu, merah untuk jabatan fungsional umum, dengan mencantumkan nama jabatan pada bagian kanan atas;
5. Berkas lamaran ditujukan Kepada Tim Pengadaan CPNS Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2014, melalui PO BOX 9999 mulai tanggal 2 September s/d 15 September 2014, stempel / Cap Pos.
6. Untuk pengiriman Kartu Tanda Peserta Ujian bagi pelamar yang memenuhi syarat dan surat balasan/jawaban lamaran maka berkas lamaran disertai amplop dan menuliskan alamat dan nomor telephon/Handphone pelamar secara lengkap,
Sumber : http://bkd.sulselprov.go.id
Read More..

CPNS 2014 Kab Madiun

PENGUMUMAN

NOMOR : 810 / 1192 / 402.203 / 2014
TENTANG
PENERIMAANCALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DARI PELAMAR UMUM
DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN MADIUN
FORMASI TAHUN 2014


Kabupaten Madiun – Madiun Kab adalah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Bojonegoro di utara, Kabupaten Nganjuk di timur, Kabupaten Ponorogo di selatan, serta Kota Madiun, Kabupaten Magetan, dan Kabupaten Ngawi di barat. Ibukotanya adalah Kecamatan Mejayan sesuai dengan Peraturan Pemerintah No.52 Tahun 2010. Sebagian gedung-gedung pemerintahan sudah berada di wilayah Caruban yang merupakan bagian dari Kecamatan Mejayan. Gedung lainnya akan dipindah secara bertahap dari Kota Madiun mulai tahun 2011.

Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi tanggal 25 Juli 2014 Nomor 270 Tahun 2014 tentang Formasi Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Madiun Tahun Anggaran 2014, Pemerintah Kabupaten Madiun memberi kesempatan bagi Warga Negara Indonesia yang memenuhi persyaratan dan memiliki kualifikasi pendidikan yang sesuai, untuk mengikuti seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil dari Pelamar Umum Tahun 2014 sebanyak 32 formasi dengan perincian sebagai berikut :

Formasi CPNS Madiun Kab 2014
JABATANPENDIDIKANGOL./RUANG
GURU KELAS PERTAMASARJANA (S1) SESUAI DENGAN KUALIFIKASI PENDIDIKAN DI BIDANG ILMU KEPENDIDIKAN SEKOLAH DASARIII/a
GURU AGAMA ISLAM PERTAMASARJANA (S1) SESUAI DENGAN KUALIFIKASI PENDIDIKAN DI BIDANG ILMU KEPENDIDIKAN AGAMA ISLAMIII/a
GURU TEKNIK OTOTRONIK PERTAMASARJANA (S1) SESUAI DENGAN KUALIFIKASI PENDIDIKAN DI BIDANG ILMU KEPENDIDIKAN TEKNIK MESIN / ELEKTRONIKAIII/a
GURU REKAYASA PERANGKAT LUNAK PERTAMASARJANA (S1) SESUAI DENGAN KUALIFIKASI PENDIDIKAN DI BIDANG ILMU KEPENDIDIKAN TEKNIK INFORMATIKA/SISTEM INFORMATIKAIII/a
DOKTER UMUM PERTAMADOKTERIII/b
ANALIS KETAHANAN PANGANS.1 TEKNOLOGI HASIL PERTANIAN ILMU DAN TEKNOLOGI PANGANIII/a
ANALIS HUTAN DAN LAHANS.1 KEHUTANANIII/a
ANALIS TATA PRAJAS.1 ADMINISTRASI NEGARA / PUBLIK, ILMU PEMERINTAHANIII/a
ANALIS PERUMAHANS.1 TEKNIK SIPILIII/a
ANALIS DATA DAN INFORMASIS.1 ILMU KOMPUTER / INFORMATIKAIII/a
ANALIS LAHAN PERTANIANS.1 PERTANIANIII/a
PEMERIKSA PELAYANAN KBD.III ILMU KESEHATAN/KESEHATAN MASYARAKATII/c
ANALIS EKONOMIS.1 EKONOMI PEMBANGUNAN, EKONOMI STUDI PEMBANGUNANIII/a
PENYULUH BENCANAS.1 GEOGRAFI / GEOLOGIIII/a
ANALIS LINGKUNGAN HIDUPS.1 TEKNIK KIMIAII/c
ANALIS PAJAK / RETRIBUSI DAERAHS.1 EKONOMI MANAJEMENIII/a
ANALIS PENGEMBANGAN PERDESAANS.1 EKONOMI MANAJEMENIII/a
ANALIS PENGELOLAAN KEKAYAAN DAERAHS.1 AKUNTANSIIII/a
PENGGERAK SWADAYA MASYARAKATS.1 SEMUA JURUSANIII/a
Persyaratan Umum terdiri dari :
  1. Warga Negara Indonesia ;
  2. Berusia serendah-rendahnya 18 tahundan setinggi-tingginya 35 tahun pada tanggal 1 Desember 2014 ;
  3. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan sesuai keputusan pengadilan ;
  4. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta ;
  5. Tidak berkedudukan sebagai Calon / Pegawai Negeri Sipil ;
  6. Berkelakuan baik ;
  7. Sehat rohani dan jasmani;

Pendaftaran Online
  1. Peserta mendaftar melalui panselnas.menpan.go.id menggunakan NIK (Nomor Induk Kependudukan) dan E-mail untuk mendapatkan username dan password.Username dan password baru bisa digunakan untuk login pada sscn.bkn.go.idsetelah 24 jam.
  2. Peserta memasukkan biodata sesuai form dan mendaftar formasi sesuai ijazah dan persyaratan yang ditentukan masing-masing daerah.
  3. Pelamar mencetak nomor registrasi pendaftaran.

PELAKSANAAN TES
  1. Pelaksanaan tes bertempat di SMKN 1 Wonoasri dengan jadwal bisa dilihat di www.madiunkab.go.id dengan membawa Nomor Tes beserta alat tulis.
  2. Sistem tes menggunakan CAT (Computer Assisted Test).
  3. MATERI TES
  • Test Kemampuan Dasar (TKD) terdiri dari :
  • Test Wawasan Kebangsaan,
  • Test Intelegensi Umum dan
  • Test Karakteristik Pribadi.

Catatan
  • Panitia tidak memproses Lamaran yang tidak memenuhi ketentuan yang ditetapkan dalam Pengumuman.
  • Lamaran yang disampaikan sebelum atau sesudah waktu yang ditetapkan ( lamaran harus lewat pos ) dinyatakan tidak berlaku dan menjadi milik Panitia.
  • Pengumuman Kelulusan yang diumumkan melalui Media adalah Kelulusan Uji Kompetensi BUKAN merupakan tahapan terakhir dari semua proses Kelulusan. Tahapan berikutnya adalah uji riil berkas yang dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian Negara.
  • Apabila dikemudian hari diketemukan ketidaksesuaian administrasi diluar persyaratan yang ditetapkan dalam Pengumuman maka segala resiko menjadi tanggung jawab yang bersangkutan dan Panitia berhak membatalkan Kelulusannya.
  • Semua berkas lamaran menjadi milik panitia dan tidak dikembalikan / tidak boleh diminta kembali oleh Peserta / Pelamar.
  • Keputusan Panselnas dan Panitia Penerimaan CPNSD Kabupaten Madiun adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
  • Pengumuman dan informasi lain terkait dengan tahapan Penerimaan CPNS Tahun 2014 dan dapat di lihat melalui website www.madiunkab.go.id.
  • Untuk dapat diangkat sebagai CPNS, peserta harus :
  1. Lulus seleksi administrasi.
  2. Lulus tes akademik.
  3. Lulus pemberkasan oleh BKN.
  4. Mendapatkan penetapan NIP dari BKN.
Read More..

CPNS 2014 Kabupaten Lamongan

PENGUMUMAN
Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)
Pemerintah Kabupaten Lamongan (Pemkab Lamongan)
Formasi Tahun Anggaran 2014
Kabupaten Lamongan – Lamongan Kab adalah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Ibukotanya adalah Lamongan. Kabupaten ini berbatasan dengan Laut Jawa di utara, Kabupaten Gresik di timur, Kabupaten Mojokerto dan Kabupaten Jombang di selatan, serta Kabupaten Bojonegoro dan Kabupaten Tuban di barat.

Nama Lamongan berasal dari nama seorang tokoh pada masa silam. Pada zaman dulu, ada seorang pemuda bernama Hadi, karena mendapatkan pangkat rangga, maka ia disebut Ranggahadi. Ranggahadi kemudian bernama Mbah Lamong, yaitu sebutan yang diberikan oleh rakyat daerah ini. Karena Ranggahadi pandai Ngemong Rakyat, pandai membina daerah dan mahir menyebarkan ajaran agama Islam serta dicintai oleh seluruh rakyatnya, dari asal kata Mbah Lamong inilah kawasan ini lalu disebut Lamongan.

Dalam rangka pelaksanaan Reformasi Birokrasi dibidang manajemen SDM aparatur dan mewujudkan reformasi sistem pengadaan Aparatur Sipil Negara berbasis kompetensi, yang dilaksanakan secara transparan, objektif, kompetitif, akuntabel, tidak diskriminatif, dan bebas dari praktek KKN maka Pemerintah Kabupaten Lamongan – Pemkab Lamongan akan mengadakan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi Tahun Anggaran 2014.

Formasi CPNS Lamongan 2014
Guru Kelas PertamaS1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)III/a21
Guru Komputer PertamaS1 Pendidikan Informatika/KomputerIII/a1
Guru Teknik Komputer dan Jaringan PertamaS1 Pendidikan KomputerIII/a1
Guru Teknik Elektronika Industri PertamaS1 Pendidikan Teknik ElektroIII/a1
Guru Teknik Kendaraan RinganS1 Pendidikan Teknik OtomotifIII/a1
Asisten ApotekerD-III FarmasiII/c2
Perawat PertamaS1 Keperawatan + NearsIII/a5
Perawat PelaksanaD-III KeperawatanII/c8
Bidan PelaksanaD-III KebidananII/c3
Perawat Gigi Pelaksana PemulaD.III Perawat GigiII/c1
Sanitarian pertamaS1 Kesehatan LingkunganIII/a1
Perencana PertamaS1 Ilmu Ekonomi, Akutansi dan Perbankan.III/a2
Penilik Pendidikan Luar SekolahS1 Pendidikan Luar SekolahIII/a1
Pengelola DatabaseS1 Teknik InformatikaIII/a1
Pemandu WisataD-III Sastra InggrisII/c1
Analis Laboratorium Tumbuhan dan SaranaS1 Teknik Fisika/S1 Teknik KimiaIII/a1
Auditor PertamaS1 Semua JurusanIII/a2
Penyuluh Pertanian PertamaS1 PertanianIII/a4
Penyuluh Perikanan pertamaS1 PerikananIII/a4
Penyuluh Keluarga Berencana PertamaS1 Kesehatan Masyarakat/S1 Keperawatan/S1 KebidananIII/a5
Analis Penanaman ModalS1 Ekonomi ManajemenIII/a1
Analis PersandianS1 Teknik ElektroIII/a2
Analis PemerintahanS1 Ilmu PemerintahanIII/a1
Verifikator KeuanganD-III AkuntansiII/c5
A. PERSYARATAN

1. SYARAT UMUM
a. Warga Negara Indonesia;
b. Berusia serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun dan setinggi-tingginya 35 (tiga puluh lima) tahun pada 01 September 2015;
c. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan;
d. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai Swasta;
e. Tidak berkedudukan sebagai Calon/Pegawai Negeri/TNI/Polri ;
f. Tidak sedang berkedudukan sebagai anggota atau pengurus partai politik;
g. Mempunyai pendidikan, kecakapan, keahlian dan keterampilan yang diperlukan;
h. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Kabupaten Lamongan yang ditentukan oleh Pemerintah Kabupaten Lamongan.

1. SYARAT ADMINISTRASI

a. Surat lamaran ditujukan kepada Bupati Lamongan Jl. KH.Achmad Dahlan No.1 Lamongan, ditulis tangan (bukan diketik) menggunakan huruf balok/besar dengan menggunakan tinta warna hitam diatas kertas double folio bergaris, rangkap 1 (satu), ditandatangani oleh pelamar diatas materai Rp.6000,- (enam ribu rupiah), disertai dengan :
1) Pas foto, Hitam Putih, ukuran 4×6 sebanyak 3 (tiga) lembar ;
2) Bagi Pelamar kualifikasi S-1 dan Diploma melampirkan :
a) Foto copy ijazah dan transkrip nilai (dilegalisir pejabat yang berwenang) 1 (satu) lembar dengan ketentuan :
· Ijazah lulusan Perguruan Tinggi Negeri atau Perguruan Tinggi Swastaharus telah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi. Dan bagi Ijazah yang tidak tercantum status akreditasi, wajib melampirkan Fotokopi Keputusan dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi tentang
Penetapan Akreditasi Program Studi tersebut yang telah dilegalisir oleh Perguruan Tinggi yang bersangkutan ;
Ijazah yang diperoleh dari Sekolah/Perguruan Tinggi di luar negeri harus mendapatkan pengesahan atau penetapan penyetaraan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.
b) Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku dan dilegalisir oleh pejabat yang berwenang sebanyak 1 (satu) lembar.

3) Tanda Nomor registrasi/pendaftaran yang dicetak melalui internet;

4) Menyerahkan amplop dan perangko balasan untuk pengiriman nomor peserta ujian.

b. Surat Lamaran beserta lampiran disusun rapi sesuai urutan diatas dan dimasukkan dalam map sebagai berikut :
  • Tenaga Pendidikan menggunakan map warna Merah;
  • Tenaga Kesehatan menggunakan map warna Kuning;
  • Tenaga Teknis (di luar Tenaga Pendidikan dan Kesehatan) menggunakan map warna Biru.

B. CARA PENDAFTARAN

1. Pendaftaran dilakukan secara online di portal nasional www.panselnas.menpan.go.id dan www.sscn.bkn.go.id, dengan cara mengisi Nama lengkap, Nomor Induk Kependidikan (NIK), Tanggal Lahir, Instansi yang dipilih dan Alamat Email ;

2. Pelamar yang memenuhi persyaratan dapat mencetak tanda registrasi/bukti pendaftaran melalui internet, mengirim berkas lamaran melalui Kantor Pos di wilayah Kabupaten Lamongan

Catatan:
  • Seleksi menggunakan metode CAT (Computer Assisted Test) ;
  • Surat keterangan kelulusan atau ijazah sementara tidak dapat diterima;
  • Bagi pelamar yang menyampaikan surat lamaran sebelum dan sesudah waktu yang telah ditetapkan tidak dapat diterima dan dinyatakan tidak berlaku/tidak sah/gugur;
  • Berkas lamaran yang sudah masuk menjadi milik Tim Seleksi CPNS Tahun 2014 ;
  • Pendaftaran tidak dipungut biaya apapun;
  • Pemerintah Kabupaten Lamongan tidak bertanggungjawab atas pungutan atau tawaran berupa apapun oleh oknum – oknum yang mengatasnamakan Pemerintah Kabupaten Lamongan atau Tim Seleksi CPNS Tahun 2014 ;
  • Kelulusan peserta ditentukan berdasarkan hasil Tes Kompetensi Dasar (TKD) yang Memenuhi Passing Grade dari rangking teratas sesuai jumlah formasi yang ditentukan.
Read More..

Wednesday, September 3, 2014

CPNS 2014 Kabupaten Bangkalan

PENGUMUMAN
Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)
Pemerintah Kabupaten Bangkalan (Pemkab Bangkalan)
Formasi Tahun Anggaran 2014
Kabupaten Bangkalan – Bangkalan Kab adalah sebuah kabupaten di Pulau Madura, Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Ibukotanya adalah Bangkalan. Kabupaten ini terletak di ujung paling barat Pulau Madura; berbatasan dengan Laut Jawa di utara, Kabupaten Sampang di timur serta Selat Madura di selatan dan barat.

Dalam rangka pelaksanaan Reformasi Birokrasi dibidang manajemen SDM aparatur dan mewujudkan reformasi sistem pengadaan Aparatur Sipil Negara berbasis kompetensi, yang dilaksanakan secara transparan, objektif, kompetitif, akuntabel, tidak diskriminatif, dan bebas dari praktek KKN maka Pemerintah Kabupaten Bangkalan – Pemkab Bangkalan akan mengadakan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi Tahun Anggaran 2014.

Formasi CPNS Bangkalan 2014
JABATANPENDIDIKANGOL./RUANGALOKASI
Pengelola Data StatistikS.1 StatistikIII/a1
Analis Mutu Hasil PerikananS.1 Budidaya PerairanIII/a1
Analis Program/PerencanaanS.1III/a2
Analis Pengembangan Infrastuktur StandarS.1 Teknik SipilIII/a2
Analis Kepegawaian PertamaS.1 Ilmu Kepegawaian, S.1 Hukum, S.1 Sosial, S.1 PsikologiIII/a1
Perancang perundang undangan PertamaS.1 HukumIII/a1
Analis KesehatanD.III KesehatanII/c2
Analis pelaporanS.1 Akuntansi/Ilmu Ekonomi/ IlmuIII/a2
Ekonomi dan Studi Pembangunan/ Ekonomi Pembangunan/Ilmu Hukum /Manajemen/ Statistik/SBM/ Teknik Industri/Matematika
Inspektur Tambang PertamaS.1 ilmu teknik pertambanganIII/a1
Auditor Kepegawaian PertamaS.1 Ilmu Kepegawaian, S.1 Hukum, S.1 Sosial, S.1 PsikologiIII/a1
Perawat PelaksanaD.III KeperawatanII/c6
Perawat PertamaS.1 Keperawatan + NERSIII/a2
Dokter PertamaDokterIII/b3
Dokter Gigi PertamaDokter GigiIII/b2
Bidan PelaksanaD.III KebidananII/c6
Apoteker PertamaApotekerIII/b1
Pranata Laboratorium Kesehatan PertamaS.1 laboratorium dan kesehatanIII/a1
Penyuluh Perikanan PertamaS.1 ilmu Kelautan dan PerikananIII/a1
Penyuluh Pertanian PertamaS.1 PertanianIII/a2
Penyuluh Kehutanan PertamaS.1 KehutananIII/a2
Penyuluh Keluarga Berencana PertamaS.1 Kes MasyarakatIII/a2
Penyuluh Perindustrian dan Perdagangan PertamaS.1 EkonomiIII/a1
Medik Veteriner PertamaDokter HewanIII/b2
Guru Bahasa Indonesia PertamaS.1 Kependidikan Bahasa dan Sastra IndonesiaIII/a1
Guru Kelas PertamaS.1 Kependidikan Sekolah DasarIII/a10
A. Persyaratan Umum
  1. Warga Negara Indonesia;
  2. Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
  3. Setia dan taat kepada Pancasila, UUD 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia;
  4. Sehat jasmani dan rohani;
  5. Bebas Narkoba atau tidak mengalami ketergantungan terhadap narkotika dan zat adiktif lainnya;
  6. Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan;
  7. Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat tidak atas permintaan sendiri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai PNS/Anggota TNI/Polri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
  8. Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS/Calon Anggota TNI/Polri serta Anggota TNI/Polri dan tidak sedang terikat perjanjian/kontrak kerja dengan pihak manapun;
  9. Tidak menjadi pengurus dan/atau anggota partai politik;
  10. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

B. Persyaratan Khusus
  1. Berusia serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun dan setinggi-tingginya 35 (tiga puluh lima) tahun;
  2. Berijazah Sarjana (S1), Diploma (DIII dan II) dan Ijazah profesi sesuai dengan formasi jabatan yang dipilih pelamar;
  3. Lulusan Perguruan Tinggi Negeri atau Perguruan Tinggi Swasta yang terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) , dengan persyaratan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,70 (dua koma tujuh nol);
  4. Berdomisili di Wilayah Kabupaten Bangkalan (KTP Kabupaten Bangkalan).

C. Ketentuan Lain
  1. Setiap pelamar hanya diperkenankan mendaftar dan mengirim satu berkas lamaran. Apabila terdapat pelamar yang mengirim dua lamaran, maka panitia akan menggugurkan kedua lamaran tersebut;
  2. Panitia hanya memproses berkas lamaran yang memiliki nomor registrasi pendaftaran;
  3. Pelamar tidak diperkenankan melampirkan dokumen-dokumen lain selain yang telah ditentukan oleh Panitia;
  4. Berkas lamaran yang telah diterima Panitia menjadi hak milik Panitia, dan tidak dapat diminta kembali oleh pelamar;
  5. Berkas lamaran yang dikirimkan ke Panitia sebelum pengumuman pengadaan CPNS dinyatakan tidak berlaku;
  6. Bagi peserta yang telah dinyatakan lulus seleksi, tetapi mengundurkan diri diwajibkan mengganti biaya sebesar Rp 25.000.000,- (Dua Puluh Lima Juta Rupiah) untuk disetorkan ke Kas Negara;
  7. Bagi peserta yang telah diangkat CPNS dan telah menjadi PNS 2014 sebelum 5 (lima) tahun kemudian mengundurkan diri sebagai CPNS / PNS diwajibkan mengganti biaya sebesar Rp 50.000.000,- (Lima Puluh Juta Rupiah) untuk disetorkan ke Kas Negara;
  8. Setiap pelamar yang memberikan data dan informasi tidak benar dan bersifat merugikan, dibatalkan kelulusannya dan dapat dituntut sesuai dengan ketentuan yang berlaku;
  9. Keputusan Panitia tidak dapat diganggu gugat dan bersifat mutlak;

D. Tata Cara dan Syarat Administrasi
  • Pelamar mendaftar melalui media online dengan alamat website: http://panselnas.menpan.go.id atau http://sscn.bkn.go.id;
  • Pelamar mencetak bukti pendaftaran / registrasi dan melampirkannya dalam dokumen lamaran;
  • Pelamar mengajukan lamaran melampirkan syarat admistrasi antara lain:
a. Surat lamaran yang ditulis tangan sendiri dengan menggunakan tinta warna hitam dengan mencantumkan jenis jabatan yang dilamar dan ditandatangani pelamar di atas materai Rp. 6.000,- (enam ribu rupiah) ditujukan kepada Bupati Bangkalan;
b. Pas foto berwarna ukuran 4 x 6 sebanyak 4 (empat) lembar;
c. Foto copy ijazah dan transkip nilai yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang sebanyak 1 (satu) lembar;
d. Ijazah yang diperoleh dari Perguruan Tinggi di luar negeri harus mendapatkan pengesahan atau penetapan penyetaraan dari pejabat yang berwenang;
e. Foto copy surat keterangan akreditasi program studi dari perguruan tinggi (bagi ijazah yang tidak mencantumkan ketetapan akreditasi)
f. Khusus bagi pelamar jabatan Guru melampirkan foto copy Akta IV yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang;
g. Foto copy KTP yang masih berlaku dan dilegalisir oleh pejabat yang berwenang sebanyak 1 (satu) lembar;
h. Nomor registrasi pendaftaran;
i. Amplop balasan yang telah ditempel perangko pos secukupnya dan telah ditulis identitas pelamar (nama, alamat, kode pos dan nomor telephon/HP);
  • Surat lamaran beserta dokumen yang dipersyaratkan lainnya disusun rapi sesuai dengan urutan diatas dan disatukan dalam map yang telah ditulis nomor registrasi pendaftaran, nama pelamar, alamat, jabatan yang dilamar, kualifikasi pendidikan dan nomor telephon yang mudah dihubungi, dimasukkan ke dalamamplop dan dikirimkan melalui pos ditujukan kepada :

Panitia Pengadaan CPNSD Tahun 2014 Kabupaten Bangkalan
d/a Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Bangkalan
Jl. Soekarno – Hatta No. 2A Bangkalan
Kode Pos 69116.

Catatan
  • Tes TKD CPNS akan dilakukan dengan sistem CAT.
FORMASI CPNS TAHUN 2014
PERSYARATAN PENDAFTARAN CPNS TAHUN 2014

Read More..

CPNS 2014 Kabupaten Bondowoso

PENGUMUMAN
Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)
Pemerintah Kabupaten Bondowoso (Pemkab Bondowoso)
Formasi Tahun Anggaran 2014
Kabupaten Bondowoso – Bondowoso Kab adalah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Ibukotanya adalah Bondowoso. Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Situbondo di utara, Kabupaten Banyuwangi di timur, Kabupaten Jember di selatan, serta Kabupaten Probolinggo di barat. Ibukota kabupaten Bondowoso berada di persimpangan jalur dari Besuki dan Situbondo menuju Jember.

Kabupaten Bondowoso dapat dibagi menjadi tiga wilayah: Wilayah barat merupakan pegunungan (bagian dari Pegunungan Iyang), bagian tengah berupa dataran tinggi dan bergelombang, sedang bagian timur berupa pegunungan (bagian dari Dataran Tinggi Ijen). Bondowoso merupakan satu-satunya kabupaten di daerah Tapal Kuda yang tidak memiliki garis pantai.

Dalam rangka pelaksanaan Reformasi Birokrasi dibidang manajemen SDM aparatur dan mewujudkan reformasi sistem pengadaan Aparatur Sipil Negara berbasis kompetensi, yang dilaksanakan secara transparan, objektif, kompetitif, akuntabel, tidak diskriminatif, dan bebas dari praktek KKN maka Pemerintah Kabupaten Bondowoso – Pemkab Bondowoso akan mengadakan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi Tahun Anggaran 2014.

Formasi CPNS Kab Bondowoso 2014
JABATANPENDIDIKANGOL./RUANGALOKASI
Guru Kelas Pertama S1 PGSDIII/a6
Guru Teknik Komputer dan Jaringan PertamaS1 Teknik Komputer JaringanIII/a2
Guru Desain Komunikasi Visual PertamaS1 Desain Komunikasi VisualIII/a2
Guru Multimedia PertamaS1 Multi Media dan JaringanIII/a1
Guru Mekanisasi Pertanian Pertama S1 Mekanisme PertanianIII/a1
Guru Teknik Transmisi Telekomunikasi Pertama S1 Jaringan Telekomunikasi DigitalIII/a1
Guru Otomotif Pertama S1 Pendidikan Teknik OtomotifIII/a2
Guru Keperawatan Pertama S1/D4 KeperawatanIII/a2
Apoteker PertamaApotekerIII/b2
Analis Kesehatan D3 Analis KesehatanII/c4
 Asisten Apoteker Pelaksana D3 FarmasiII/c3
Perekam Medis PelaksanaD3 Rekam MedikII/c1
Radiografer PelaksanaD3 RadiologiII/c1
Perawat PertamaS1 Keperawatan + Ners/ D4 KeperawatanIII/a2
Penyelenggara Pelayanan Bantuan HukumS1 HukumIII/a1
Penyuluh Hukum PertamaS1 HukumIII/a1
Analis PolitikS1 SospolIII/a1
Instruktur Ketenagakerjaan PertamaS1 Teknik MesinIII/a2
Penyuluh WisataS1 Bahasa InggrisIII/a1
Analis Pajak/Retribusi DaerahS1 AkuntansiIII/a1
Surveyor Pemetaan PertamaS1 Teknik SipilIII/a1
Pemeriksa pertamaS1 Semua JurusanIII/a1
Perencana PertamaS1 Semua JurusanIII/a1
Auditor PertamaS1 Semua JurusanIII/a1
Pengadministrasi KeuanganD3 AkutansiII/c1
Penguji Kendaraan Bermotor PelaksanaD3 Penguji Kendaraan Bermotor/D3 LLAJII/c2
A. PERSYARATAN UMUM
  • Warga Negara Indonesia;
  • Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
  • Memiliki Integritas yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia;
  • Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan;
  • Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
  • Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil atau Pegawai Negeri Sipil;
  • Mempunyai kualifikasi pendidikan, kecakapan, keahlian dan keterampilan yang diperlukan;
  • Berkelakuan baik;
  • Sehat jasmani dan rohani; dan
  • Syarat lain yang ditentukan dalam persyaratan jabatan.

B. PERSYARATAN KHUSUS
  • Berusia serendahrendahnya 18 (delapan belas) tahun dan setinggitingginya 35 (tiga puluh lima) tahun pada tanggal 1 Desember 2014, ditunjukkan dengan Fotocopy Kartu Tanda Penduduk yang masih berlaku dan sesuai dengan yang tertera pada Ijazah;
  • Persyaratan administrasi pelamar yakni:
  1. Fotokopi ijazah beserta transkrip nilai
  2. Pasfoto terbaru berwarna ukuran 4 x 6 cm sebanyak empat lembar
  3. Fotokopi KTP yang berlaku,
  • Pada persyaratan khusus di tahun 2014 ini, Surat Keterangan berbadan sehat dari Dokter, Kartu Kuning , SKCK, dll, tidak diperlukan lagi untuk berkas pendaftaran CPNS akan tetapi dibutuhkan nanti jika berhasil lulus tes untuk verifikasi akhir
  • Setelah melakukan pendaftaran online ke PANSELNAS (Panitia Seleksi Nasional), peserta wajib mengirimkan berkas lamaran sebagai berikut :
  • Surat Lamaran dibuat dengan tulisan tangan sendiri dengan huruf latin memakai tinta hitam ditujukan Kepada Bupati Bondowoso.
  • Fotocopy KTP (dilegalisir/disahkan pejabat berwenang);
  • Foto Copy Ijazah dan transkrip nilai (masing-masing dilegalisir/disahkan pejabat yang berwenang);
  • Pas photo terbaru ukuran 4 x 6 cm berwarna sebanyak 3 (tiga) lembar;

Catatan :
  • Tes TKD CPNS akan dilakukan dengan sistem CAT.
  • Ijazah yang diakui adalah yang sah dikeluarkan dari Sekolah/Perguruan Tinggi Negeri atau dari Sekolah/Perguruan Tinggi swasta minimal terakreditasi B, untuk Sekolah/Perguruan Tinggi Negeri minimal nilai IPK 2,8 sedangkan Sekolah/Perguruan Tinggi swasta minimal nilai IPK 3,2.
Read More..

CPNS 2014 Sidoarjo

PENGUMUMAN
Nomor : 810/4287/404.6.1/2014
PENERIMAAN CPNS DAERAH
DARI PELAMAR UMUM PEMERINTAH KABUPATEN SIDOARJO
FORMASI TAHUN ANGGARAN 2014
Kabupaten Sidoarjo adalah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Ibukotanya adalah Sidoarjo. Kabupaten ini berbatasan dengan Kota Surabaya dan Kabupaten Gresik di utara, Selat Madura di timur, Kabupaten Pasuruan di selatan, serta Kabupaten Mojokerto di barat. Sidoarjo dikenal sebagai penyangga utama Kota Surabaya, dan termasuk kawasan Gerbangkertosusila.

Sidoarjo dulu dikenal sebagai pusat Kerajaan Janggala. Pada masa kolonialisme Hindia Belanda, daerah Sidoarjo bernama Sidokare, yang merupakan bagian dari Kabupaten Surabaya. Daerah Sidokare dipimpin oleh seorang patih bernama R. Ng. Djojohardjo, bertempat tinggal di kampung Pucang Anom yang dibantu oleh seorang wedana yaitu Bagus Ranuwiryo yang berdiam di kampung Pangabahan. Pada 1859, berdasarkan Keputusan Pemerintah Hindia Belanda No. 9/1859 tanggal 31 Januari 1859 Staatsblad No. 6, daerah Kabupaten Surabaya dibagi menjadi dua bagian yaitu Kabupaten Surabaya dan Kabupaten Sidokare. Sidokare dipimpin R. Notopuro (kemudian bergelar R.T.P. Tjokronegoro) yang berasal dari Kasepuhan. Ia adalah putra dari R.A.P. Tjokronegoro, Bupati Surabaya. Pada tanggal 28 Mei 1859, nama Kabupaten Sidokare yang memiliki konotasi kurang bagus diubah namanya menjadi Kabupaten Sidoarjo.

Mendasari Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia tanggal 11 Agustus 2014 Nomor : 570 Tahun 2014 tentang Formasi Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Sidoarjo Tahun Anggaran 20’14, Pemerintah Kabupaten Sidoarjo akan mengadakan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) selumlah 92 formasi umum terdiri dari formasi tenaga guru, tenaga kesehatan, tenaga teknis, dengan rincian sebagaimana dalam lampiran pengumuman ini.

Formasi CPNS Kab Sidoarjo 2014
JABATANPENDIDIKANGOL./RUANGALOKASI
GURU KELAS PERTAMAS-I PGSDIII/a25
DOKTER UMUM PERTAMADOKTER UMUMIII/b2
PERAWAT PELAKSANAD-III KEPERAWATANII/c9
BIDAN PELAKSANAD-III KEBIDANANII/c4
ANALIS PENINGKATAN USAHA PERTANIAN DAN AGROBISNISS-I PERTANIANIII/a2
PENGAWAS BANGUNAN PENGAIRANS-I TEKNIK PENGAIRANIII/a1
ANALIS KONSERVASI KAWASANS-I ILMU KELAUTAN/ S-I PERIKANANIII/a1
ANALIS KELEMBAGAAN/ ORGANISASIS-I ADMINISTRASI NEGARAIII/a1
ANALIS TATA LAKSANAS-I ADMINISTRASI NEGARAIII/a1
ANALIS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPILS-I ADMINISTRASI NEGARAIII/a1
ANALIS PROGRAM / PERENCANAANS-I SOSPOL/PSIKOLOGI/HUKUM/MSDM/ADMINISTRASI NEGARAIII/a1
ANALIS KURIKULUM DAN PEMBELAJARANS-I TEKNOLOGI PENDIDIKAN/ KURIKULUMIII/a2
ANALIS PENGELOLAAN KEKAYAAN DAERAH (TANAH)S-I HUKUMIII/a1
PENGAWAS KETENAGAKERJAAN PERTAMAS-I ILMU HUKUM/EKONOMI/ILMU SOSIAL/PSIKOLOGIIII/a1
MEDIATOR HUBUNGAN INDUSTRIAL PERTAMAS-I ILMU HUKUM/EKONOMI/ILMU SOSIAL/PSIKOLOGIIII/a1
ANALIS POLHUKAMS-I ILMU POLITIKIII/a1
VERIFIKATOR DOKUMEN PERIJINANS-I PERENC. WIL. DAN KOTA/S-I PLANOLOGIIII/a1
ANALIS ANGKUTAN DARATD-IV TRANSPORTASI DARATIII/a1
VERIFIKATOR KEUANGAND-III AKUNTANSIII/c1
PENGADMINISTRASI ANGGARAND-III AKUNTANSIII/c1
PENGADMINISTRASI KEUANGAND-III AKUNTANSIII/c5
PENGAWAS JALAN DAN JEMBATAND-III TEKNIK SIPILII/c1
PRANATA BARANG DAN JASAD-III TEKNIK SIPILII/c2
AUDITOR PELAKSANAD-III AKUNTANSIIII/a1
D-III TEKNIK SIPILII/c1
D-III TEKNIK ELEKTROMEDISII/c1
PENERA PERTAMAD-III METROLOGI DAN INSTRUMENTASIII/c1
PENGENDALI JARINGAN SISTEM KOMPUTERD-III TEKNIK INFORMATIKAII/c1
PENGELOLA INFORMASI DAN DOKUMENTASID-III TEKNIK INFORMATIKAII/c1
PRANATA LAPORAN KEUANGANSMK AKUNTANSIII/a18

PERSYARATAN

1. UMUM
a. Warga Negara Republik Indonesia ;
b. Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa ;
c. Tidak pernah dihukum penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap ;
d. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri atau Pegawai Swasta ;
e. Tidak berkedudukan sebagai Calon/Pegawai Negeri Sipil ;
f. Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus partal politik ;
g. Tidak berkedudukan sebagai isteri keduadan seterusnya;
h. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia ;
i. Mempunyai pendidikan, kecakapan, keahlian dan keterampilan yang diperlukan sebagaimana lampiran pengumuman ini ;
j. Berkelakuan Baik;
k. Sehat Jasmani dan Rokhani.

USIA
  • Usia pelamar dihitung sesuai TMT CPNS yaitu 1 Januari 2015, minimal 18 tahun (lahir 1 Januari 1997 dan sebelumnya) dan maksimal sesuai dengan jenjang pendidikan sebagai berikul :
  1. Berijazah SMK Sederajat : 25 tahun (1 Januari 1990 dan sesudahnya)
  2. Berijazah Diploma Sederajat : 28 tahun (1 Januari 1987 dan sesudahnya)
  3. Berijazah Diploma lV/ Sarjana Sederajat: 30 tahun (1 Januari 1985 dan sesudahnya)
  4. Berijazah Pendidikan Profesi Dokter : 32 tahun (‘l Januari 1983 dan sesudahnya)

Khusus bagi pegawai tidak tetap Swasta yang berbadan hukum dengan pendidikan diploma, sarjana dan profesi, dapat berusia sampai dengan 35 tahun (1 Januari 1980 dan sesudahnya), dibuktikan dengan Surat Keputusan/Perjanjian Kerja Tahun 2012 2013 2014, dilegalisir oleh Kepala Instansi/ Pimpinan Instansi/ Jawatan/ Direktur/ Ketua Yayasan.

Khusus bagi pegawai tidak tetap Pemerintah dengan pendidikan diploma, sarjana dan profesi dapat berusia sampai dengan 35 tahun (1 Januari 1980 dan sesudahnya) yang dibuktikan dengan Surat Keputusan/ Perjanjian Kerja Tahun 2012 2013/ 2014, dilegalisir oleh minimal pejabat eselon lll

PERLAKUAN KHUSUS

Formasi jabatan tertentu karena dapat dipenuhi oleh pelamar dari Kabupalen Sidoarjo yaitu formasi :
a. Pengawas Ketenagakerjaan Pertama
b. Mediator Hubungan Industrial Pertama
c. Auditor Pertama
d. Analis Program/ Perencanaan
e. Pranala Laporan Keuangan
Formasi sebagaimana dimaksud tidak diperuntukkan bagi pelamar dari daerah lain sehingga pelamar wajib memiliki Kartu Tanda Penduduk Sidoarjo.

PENDAFTARAN ONLINE
  • Pendaftaran secara online dapat dilakukan mulai tanggal 01 sampai dengan 12 September 2014;
  • Pelamar wajib memiliki alamat email ;
  • Pelamar melakukan regishasi secara online melalui Portal Nasional Penerimaan CPNS dengan alamat http://panselnas.menpan.go.id ;
  • Pelamar melakukan pendaftaran dan mencetak Kartu/ Tanda Bukti Pendaftaran secara online melalui alamat http://sscn.bkn.go.id ;
  • Pelamar dapat mendaftar maksimal 3 formasi jabatan dengan kualifikasi pendidikan yang sesuai dan memenuhi persyaratan pada formasi jabatan yang dipilih, misalnya kualifikasi pendidikan D-lll Teknik Informatika dapat mendaftar pada formasi jabatan Pengendali Jaringan Sistem Komputer dan Pengelola Informasi dan Dokumentasi,

Catatan
  • Tes TKD CPNS akan dilakukan dengan sistem CAT. 
  • Setiap Pelamar tidak dipungut biaya ;
  • Berkas lamaran yang sudah masuk menjadi milik Panitia ;
  • Surat keterangan kelulusan atau ijazah sementara tidak diierima ;
  • Bagi pelamar yang hanya melakukan pendaftaran secara online namun tidak mengirimkan berkas atau hanya mengirimkan berkas namun tidak melakukan pendaftaran online, dinyatakan gugur;
  • Bagi pelamar yang menyampaikan surat lamaran sebelum dan sesudah waktu yang telah ditetapkan tidak dapat diterima dan dinyatakan tidak berlaku/tidak sah/gugur;
  • Berkas yang memenuhi syarat diberikan nomor tanda peserta ujian ;
  • Bagi pelamar yang telah mendapatkan nomor tanda peserta ujian dan setelah dilakukan verifikasi ulang ternyata tidak memenuhi syaral sesuai dengan ketenluan dalam pengumuman, maka dinyatakan batal, yang akan disampaikan secara tertulis i
  • Seleksi CPNS Tahun 2014 menggunakan passing grade yang ditetapkan oieh Penerimaan CPNS Nasional ,
  • Keputusan Panitia Seleksi Penerimaan CPNS tidak dapat diganggu gugat
  • Pelamar diharapkan untuk waspada adanya oknum-oknum yang mengatasnamakan CPNS/ Peiabat baik Pusat maupun Daerah yang menawarkan dapat memberikan bantuan untuk diluluskan dalam Seleksi Penerimaan CPNS ;
Read More..