Monday, September 30, 2013

CPNS Ditjen Dikmen Kemdikbud – Direktorat Jenderal Pendidikan Menengah 2013

Pengumuman
Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)
Direktorat Jenderal Pendidikan Menengah (Ditjen Dikmen Kemdikbud)
Tahun 2013

Pada Tahun 2013 ini Direktorat Jenderal Pendidikan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Menerima Calon Pegawai Negeri Sipil.

Persyaratan :
  1. Warga Negara Indonesia (WNI);
  2. Berusia serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun dan setinggi-tingginya 35 (tiga puluh lima) tahun pada tanggal 1 Desember 2013;
  3. Bagi pelamar yang berusia lebih dari 35 tahun dan belum berusia 40 tahun pengangkatan CPNS dapat dilakukan berdasarkan kebutuhan khusus, dilaksanakan secara selektif, dan harus memiliki masa kerja minimal 5 (lima) tahun pada 17 April 2002 pada instansi pemerintah dan/atau lembaga swasta yang berbadan hukum yang menunjang kepentingan nasional dan sampai saat ini masih bekerja secara terus-menerus.
  4. Sehat jasmani, rohani dan bebas NARKOBA
  5. Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap;
  6. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS atau anggota TNI/POLRI atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
  7. Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus partai politik;
  8. Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS dan atau anggota TNI/Polri dan tidak sedang menjalani perjanjian/kontrak kerja/ikatan dinas pada instansi lain;
  9. Bagi calon dosen ijazah yang dimiliki antara jenjang S1, S2, maupun S3 harus linier.

Ketentuan Lain :
  1. Pendaftaran tanpa dipungut biaya apapun.
  2. Bagi pelamar yang memenuhi maupun tidak memenuhi syarat administrasi, berkas lamaran tidak dapat diambil kembali dan menjadi hak milik Panitia.
  3. Hal-hal yang belum diatur dalam petunjuk teknis akan diatur kemudian oleh panitia.
  4. Keputusan Panitia tidak dapat diganggu gugat.
Read More..

CPNS Lembaga Sensor Film 2013

PENGUMUMAN
NOMOR : 126281/A1/KP/2013
TENTANG
RALAT PENGUMUMAN KEPALA BIRO UMUM
NOMOR : 126276/A1/KP/2013 TENTANG PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
DI LINGKUNGAN SEKRETARIAT JENDERAL
KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN
TAHUN 2013

Berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 164/P/2013 tanggal 11 September 2013 dan hasil Rapat Koordinasi Penerimaan CPNS Tahun 2013 tanggal 11 s.d. 13 September 2013, Sekretariat Jenderal akan menerima Calon Pegawai Negeri Sipil sejumlah 109 orang dengan ketentuan sebagai berikut :

PERSYARATAN UMUM:
  1. Warga Negara Indonesia (WNI);
  2. Berusia antara 18 (delapan belas) tahun dan 35 (tiga puluh lima) tahun pada tanggal 1 Desember 2013;
  3. Sehat jasmani, rohani dan bebas NARKOBA, yang dibuktikan dengan surat keterangan dari dokter;
  4. Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap, yang dibuktikan dengan surat keterangan dari kepolisian;
  5. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/Anggota TNI/Polri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta, yang dibuktikan dengan surat pernyataan;
  6. Tidak berkedudukan sebagai CPNS atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan/atau tidak sedang menjalani perjanjian/kontrak kerja/ikatan dinas pada instansi lain, baik instansi di dalam maupun di luar lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, yang dibuktikan dengan surat pernyataan;
Persyaratan Nomor 3 sampai dengan 6 harus dipenuhi apabila pelamar telah dinyatakan lulus seleksi.

Ketentuan Lain :
  1. Pendaftaran tanpa dipungut biaya apapun.
  2. Bagi pelamar yang memenuhi maupun tidak memenuhi syarat administrasi, berkas lamaran tidak dapat diambil kembali dan menjadi hak milik Panitia.
  3. Hal-hal yang belum diatur dalam petLSFuk teknis akan diatur kemudian oleh panitia.
  4. Keputusan Panitia tidak dapat diganggu gugat.
Pengajuan Lamaran
  1. Pelamar wajib memiliki alamat email yang aktif untuk mengikuti proses rekrutmen CPNS Sekretariat Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan;
  2. Pelamar mengisi pendaftaran secara online di alamat https://cpns.kemdikbud.go.id dan mengikuti tata cara pendaftaran di portal pendaftaran, serta mencetak dan menandatangani form bukti registrasi;
  3. Pelamar wajib mengirimkan berkas lamaran ke alamat PO BOX 2974 JKP 10029;
Pengumuman Lengkap

Read More..

CPNS PIH Kemdikbud – Pusat Informasi dan Hubungan Masyarakat 2013

PENGUMUMAN

NOMOR : 8320/P2.1/KP/2013
TENTANG
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
DI LINGKUNGAN PUSAT INFORMASI DAN HUBUNGAN MASYARAKAT
KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN
TAHUN 2013


Berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 162/P/2013 tanggal 5 September 2013 dan hasil Rapat Koordinasi Penerimaan CPNS Tahun 2013 tanggal 11 s.d. 13 September 2013,Pusat Informasi dan Hubungan Masyarakat (PIH) akan menerima Calon Pegawai Negeri Sipil sejumlah 8 orang dengan ketentuan sebagai berikut :

Formasi
  1. Arsiparis
  2. Pustakawan
  3. Pranata Humas
  4. Penyusun Bahan Ketatalaksanaan

PERSYARATAN UMUM:
  1. Warga Negara Indonesia (WNI);
  2. Berusia antara 18 (delapan belas) tahun dan 35 (tiga puluh lima) tahun pada tanggal 1 Desember 2013;
  3. Sehat jasmani, rohani dan bebas NARKOBA, yang dibuktikan dengan surat keterangan dari dokter;
  4. Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap, yang dibuktikan dengan surat keterangan dari kepolisian;
  5. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/Anggota TNI/Polri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta, yang dibuktikan dengan surat pernyataan;
  6. Tidak berkedudukan sebagai CPNS atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan/atau tidak sedang menjalani perjanjian/kontrak kerja/ikatan dinas pada instansi lain, baik instansi di dalam maupun di luar lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, yang dibuktikan dengan surat pernyataan;

Ketentuan Lain :
  1. Pendaftaran tanpa dipungut biaya apapun.
  2. Bagi pelamar yang memenuhi maupun tidak memenuhi syarat administrasi, berkas lamaran tidak dapat diambil kembali dan menjadi hak milik Panitia.
  3. Hal-hal yang belum diatur dalam petPIH Kemdikbuduk teknis akan diatur kemudian oleh panitia.
  4. Keputusan Panitia tidak dapat diganggu gugat.

Pengajuan Lamaran
  1. Pelamar wajib memiliki alamat email yang aktif untuk mengikuti proses rekrutmen CPNS Sekretariat Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan;
  2. Pelamar mengisi pendaftaran secara online di alamat https://cpns.kemdikbud.go.id dan mengikuti tata cara pendaftaran di portal pendaftaran, serta mencetak dan menandatangani form bukti registrasi sampai dengan 7 Oktober 2013;
Pengumuman Lengkap

Read More..

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS KemenLH

Menindaklanjuti pengumuman Nomor : 61/SES/LH/09/2013, tanggal 5 September 2013, dengan ini kami beritahukan bahwa pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Lingkungan Hidup Tahun 2013 yang dinyatakan memenuhi persyaratan administrasi dan dapat dipertimbangkan untuk mengikuti seleksi tahap berikutnya berupa ujian Tes Kompetensi Dasar (TKD) melalui Sistem CAT yang akan dilaksanakan pada tanggal 3 Oktober 2013 di Kantor Regional BKN Jakarta Jl. Raya Ciracas Nomor 36 Jakarta Timur, adalah yang namanya tercantum pada Lampiran Pengumuman ini (Nomor: 67/SES/LH/09/2013).

Kepada nama-nama tersebut, agar melakukan :

  1. Download lembar Kartu Peserta Ujian
  2. Mengisi seluruh informasi yang dibutuhkan pada lembar Kartu Peserta Ujian dengan cara diketik menggunakan komputer sebanyak 2 rangkap;
  3. Melakukan Verifikasi keabsahan dokumen Peserta Ujian dan Stempel dari Kementerian Lingkungan Hidup di lembar Kartu Peserta Ujian yang telah didownload dan diisi. Verifikasi diselenggarakan pada :

Hari, tanggal: Selasa s/d Rabu, 1- 2 Oktober 2013
Pukul: 10.00 WIB s/d 15.00 WIB
Tempat :

Ruang Rapat Mangrove, Gedung C Lantai 1
Kementerian Lingkungan Hidup
Jl. DI Panjaitan, Kebon Nanas, Jakarta Timur
Telepon:
021-851 8137 (Bagian Kepegawaian KLH)

Dokumen yang harus dibawa :
  1. Ijasah;
  2. Transkrip Nilai;
  3. Daftar Riwayat Hidup;
  4. Kartu Tanda Penduduk;
  5. Kartu Peserta Ujian yang telah di isi dan di tempel Pas Photo terbaru ukuran 4×6 (background warna merah).

4. Pelaksanaan Ujian TKD akan dilakukan 5 Sesi yaitu:
Sesi 1 dilaksanakan pukul 08.00 – 09.30 WIB
Sesi 2 dilaksanakan pukul 10.00 – 11.30 WIB
Sesi 3 dilaksanakan pukul 12.00 – 13.30 WIB
Sesi 4 dilaksanakan pukul 14.00 – 15.30 WIB
Sesi 5 dilaksanakan pukul 16.00 – 17.50 WIB

5. Verifikasi harus dilakukan oleh yang bersangkutan sendiri dan tidak dapat diwakilkan. Apabila tidak melakukan verifikasi pada tanggal tersebut diatas maka kami menganggap yang bersangkutan telah mengundurkan diri dari proses Seleksi CPNS KLH Formasi Pelamar Umum Tahun Anggaran 2013.
6. Setiap peserta wajib hadir 30 menit sebelum ujian dimulai dan bagi peserta yang datang terlambat tidak bisa diikut sertakan dalam ujian TKD dan dinyatakan gugur

Untuk Informasi dan Persyaratan lebih Lanjut dapat mendownload/Unduh lampiran dibawah ini:

Pengumuman Resmi
Kartu Peserta Ujian : Klik Disini
Read More..

Update Info CPNS Kemdikbud 2013



Perubahan Alamat Registrasi CPNS Kemdikbud 2013

Penerimaan berkas lamaran di PO BOX (Kotak Pos)
  • Diberitahukan bahwa berkas lamaran yang dikirimkan oleh pelamar harus berstempel pos paling lambat tanggal 7 Oktober 2013 dan diterima di PO BOX (Kotak Pos) unit kerja paling lambat tanggal 9 Oktober 2013 pukul 17.00 waktu setempat.

Perubahan Alamat Pengiriman Berkas Lamaran

Nama unit kerja yang mengalami Perubahan alamat Pengiriman berkas lamaran adalah:
LPMP Kalimantan Selatan
  • Sebelumnya: KOTAK POS 60 BANJARBARU KALIMANTAN SELATAN 70711
  • Menjadi: KOTAK POS 1060 BANJARBARU KALIMANTAN SELATAN 70711

Politeknik Pertanian Negeri Kupang
  • Sebelumnya PO BOX 1004 KUPANG 8500
  • Menjadi: PO BOX 1004 KUPANG 85000

Pemberitahuan Email konfirmasi
  • Bagi pelamar yang telah melakukan pendaftaran cpns online sejak tanggal 23 September dan belum mendapatkan email konfirmasi, diinformasikan bahwa saat ini email konfirmasi sedang dalam proses pengiriman. Selanjutnya untuk pendaftar baru email konfirmasi dapat diterima paling lambat dalam waktu 3 x 24 jam. Periksa kotak surel anda (termasuk Spam box). Mohon maaf atas keterlambatan pengiriman konfirmasi. .

Jadi pastikan selalu memantau laman :


Read More..

Lowongan Apotek Wonogiri

30 Sept 2013

Dibutuhkan Apoteker Penanggungjawab Apotek (APA),untuk apotek baru di daerah selogiri,wonogiri,
Bagi yang berminat dapat menghubungi nomor dibawah ini.
Info Lengkap hub 081804465723
Read More..

Lowongan Graha Farma

30 Sept 2013

Lowongan Graha Farma

PT. Graha Farma merupakan industri farmasi yang sedang berkembang. Untuk saat ini kami sedang membutuhkan beberapa karyawan untuk mengisi posisi:


FO&ADM MARKETING
- Wanita, usia maks 25 thn
- Minim DIII
- Berpenampilan menarik
- Menguasai komputer

ACCOUNTING
- Pria/Wanita, usia maks 25 thn
- DIII/S1 Akuntansi
- Menguasai dasar-dasar akuntansi
- Bersedia ditempatkan di luar kota

ASISTEN APOTEKER
- Pria/wanita, usia maks 25 thn
- DIII Farmasi
- Tertarik untuk bekerja di industri farmasi
- Bersedia bekerja dengan sistem shift

Kirimkan berkas lamaran Anda ke:
HRD PT. GRAHA FARMA
Jl. Dr. Rajiman 296 Solo
E-mail: recruitment@grahafarma.com

Read More..

Lowongan Apotek Kaliyoso Karanganyar

30 Sept 2013

Lowongan Apotek Kaliyoso

Membutuhkan secepatnya 3 orang Asisten Apoteker dengan kualifikasi :
Pria/Wanita
Lulusan SMF/D3 Farmasi/S1 Farmasi
Memiliki STRTTK
Rajin, Jujur, Tanggungjawab, Rapi.

Bila berminat dapat mengirimkan surat lamaran lengkap ke :
Apotek Kaliyoso
Jalan Solo - Purwodadi Km.12 Tuban, Gondangrejo, Karanganyar, Jawa Tengah

Info lengkap hub 081 345 658 417
Read More..

Saturday, September 28, 2013

Lowongan APOTEK PHARMACY Malang

28 Sept 2013

Lowongan APOTEK PHARMACY

MEMBUTUHKAN ASISTEN APOTEKER

Kirim Lamaran Lengkap ke:
APOTEK PHARMACY
Jl. Raya Bandulan No. 21 Kav.B, Bandulan, Sukun, Malang
Telp (0341) 8904753

Ket : Jembatan Bandulan lurus keatas 100 m kiri jalan sebelum Gang 1

Lamaran bisa dikirimkan langsung ke Apotek atau hubungi :
-Anna Befi (085791500510)
-Rizal Andriyono (085749651936)
Read More..

CPNS Pekanbaru 2013

PENGUMUMAN

NOMOR : 800/BKD/2013/998
TENTANG
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL (CPNS)
DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KOTA PEKANBARU
TAHUN ANGGARAN 2013

Mempedomani Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2002 tentang Pengadaan Pegawai Negeri Sipil dan berdasarkan Surat Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara & RB RI Nomor : R/276/M.PAN-RB/07/2013 tanggal 12 Juli 2013 perihal Persetujuan Prinsip Alokasi Tambahan Formasi CPNS Daerah Tahun 2013 untuk Pelamar Umum serta Nomor : R/004.F/M.PAN-RB/08/2013 tanggal 16 Agustus 2013 perihal Persetujuan Rincian Formasi CPNS Daerah untuk Pelamar Umum Tahun 2013, Pemerintah Kota Pekanbaru akan menerima Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sejumlah 30 (tiga puluh) orang dengan rincian sebagai berikut :

Nama Jabatan dan Kualifikasi Pendidikan
Tenaga Guru : 30 orang

Persyaratan Umum
  1. Warga Negara Republik Indonesia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa
  2. Berusia serendah-rendahnya 18 tahun dan setinggi-tingginya 35 tahun terhitung 1 Desember 2013;
  3. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang mempunyai kekuatan hukum yang tetap;
  4. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/TNI/Polri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai Swasta;
  5. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil / Pegawai Negeri Sipil, TNI/POLRI;
  6. Tidak berkedudukan sebagai anggota atau Pengurus Partai Politik;
  7. Memenuhi persyaratan kualifikasi (jenjang dan jurusan) yang sesuai dengan kebutuhan;
  8. Berkelakuan Baik;
  9. Sehat Jasmani dan Rohani;
  10. Melengkapi persyaratan lamaran berikut lampiran yang telah ditentukan;
Ketentuan Lain :
  1. Pendaftaran tanpa dipungut biaya apapun.
  2. Bagi pelamar yang memenuhi maupun tidak memenuhi syarat administrasi, berkas lamaran tidak dapat diambil kembali dan menjadi hak milik Panitia.
  3. Hal-hal yang belum diatur dalam petunjuk teknis akan diatur kemudian oleh panitia.
  4. Keputusan Panitia tidak dapat diganggu gugat.
Pengumuman Lengkap
Read More..

Friday, September 27, 2013

Lowongan Medical Representatif PT Balatif

27 Sept 2013

PT.BALATIF
(Perusahaan farmasi & herbal di Malang )

Medical Representative
Kualifikasi :
- Pendidikan minimal SMA
- Pengalaman bekerja di bidang yang sama min 1th disukai
- Menguasai area (paham lokasi/area bidan dan dokter kabupaten) disukai
- Penempatan calon medrep untuk area disesuaikan dengan domisili/KTP

Kirimkan lamaran anda beserta CV, foto terbaru,kode jabatan. kirim ke alamat :

JL.TENAGA TENGAH NO.5 MALANG

Walk in interview :
tanggal :
* 03 oktober 2013 di BLK Kediri Ds Gedangsewu-pare kediri
(untuk penempatan madiun,magetan,blitar,kediri,tulungagung,ngawi)

* 04 oktober 2013 di BLK Jombang - jl.anggrek no.4 jombang
(untuk penempatan jombang,bojonegoro,lamongan,mojokerto,gresik)

* 05 oktober 2013 di BLK Situbondo - jl.basuki rahmad no.357
(untuk penempatan pasuruan,probolinggo,jember,lumajang,banyuwangi)

Pukul : 09.00-selesai
pic : Yuni Indra S ( 087859466556 )
Email : athar2208@gmail.com
Read More..

Lowongan Medical Representatif PT Phapros

27 Sept 2013

Lowongan Medical Representatif PT Phapros


Read More..

Lowongan APOTEK DHARMA

27 Sept 2013

Lowongan APOTEK DHARMA 

Jl. Mayor Achmad, Gondongrejo, Karanganyar
Membutuhkan asisten apoteker wanita
Hubungi : 08572712235
Read More..

Lowongan APOTEK AK50

27 Sept 2013

Lowongan APOTEK AK50 

daerah Waru, Gentan, Baki, Sukoharjo, Jawa Tengah.
Membutuhkan 1 asisten apoteker wanita
Diutamakan yang berjilbab
Hubungi : Ibu Arumi
Telp. : 085647462005
Read More..

Lowongan Apotek C24 Solo

27 Sept 2013

APOTEK C24
Jl. Slamet Riyadi No. 102A Surakarta
Telp. (0271) 7910011
Membutuhkan asisten apoteker pria/wanita
Syarat : Lulusan SMK / D3 Farmasi
Hubungi : 085725125402
Read More..

CPNS BPSDMPK PMP – Kemdikbud 2013

PENGUMUMAN
PENERIMAAN CPNS DI LINGKUNGAN BPSDMPK DAN PMP, KEMDIKBUD
TAHUN 2013

Pengumuman Penerimaan CPNS Di Lingkungan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Kebudayaan dan Penjaminan Mutu Pendidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2013.

Persyaratan Umum
  1. Warga Negara Indonesia
  2. Bertaqwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa
  3. Memiliki integritas yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia
  4. Tidak berkedudukan sebagai CPNS / PNS, Calon /Anggota TNI / POLRI
  5. Tidak berkedudukan sebagai anggota / pengurus partai politik
  6. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil / Swasta
  7. Tidak pernah dihukum pernjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap
  8. Berkelakuan baik, dibuktikan dengan Surat keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
  9. Sehat jasmasni dan rohani, dibuktikan dengan Surat Keterangan Sehat dari Dokter Rumah Sakit Pemerintah
  10. Surat Keterangan Bebas Narkoba dan Zat Adiktif dari dokter Rumah Sakit Pemerintah
Ketentuan Lain :
  1. Pendaftaran tanpa dipungut biaya apapun.
  2. Bagi pelamar yang memenuhi maupun tidak memenuhi syarat administrasi, berkas lamaran tidak dapat diambil kembali dan menjadi hak milik Panitia.
  3. Hal-hal yang belum diatur dalam petunjuk teknis akan diatur kemudian oleh panitia.
  4. Keputusan Panitia tidak dapat diganggu gugat.
Pengumuman Lengkap
Read More..

CPNS Tapanuli Utara 2013


Pengumuman
Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)
Kab Tapanuli Utara
Tahun 2013


Dalam rangka pengisian Formasi CPNS Tahun 2013 sesuai Surat Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi perihal Persetujuan Rincian Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) untuk Pelamar Umum Tahun 2013 tentang Formasi Pegawai Negeri Sipil Tapanuli Utara Tahun Anggaran 2013 dari Pelamar Umum, maka Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara membuka kesempatan secara luas kepada masyarakat untuk diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kabupaten Tapanuli Utara Formasi Tahun 2013 dengan rincian dan ketentuan sebagai berikut :

Formasi
Sebanyak 40 orang untuk tenaga guru SD 2 orang, SMP 11 orang, SMA 17 orang dan SMK 10 orang.

Persyaratan Umum
  1. Warga Negara Indonesia
  2. Bertaqwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa
  3. Memiliki integritas yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia
  4. Tidak berkedudukan sebagai CPNS / PNS, Calon /Anggota TNI / POLRI
  5. Tidak berkedudukan sebagai anggota / pengurus partai politik
  6. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil / Swasta
  7. Tidak pernah dihukum pernjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap
  8. Berkelakuan baik, dibuktikan dengan Surat keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
  9. Sehat jasmasni dan rohani, dibuktikan dengan Surat Keterangan Sehat dari Dokter Rumah Sakit Pemerintah
  10. Surat Keterangan Bebas Narkoba dan Zat Adiktif dari dokter Rumah Sakit Pemerintah
Ketentuan Lain :
  1. Pendaftaran tanpa dipungut biaya apapun.
  2. Bagi pelamar yang memenuhi maupun tidak memenuhi syarat administrasi, berkas lamaran tidak dapat diambil kembali dan menjadi hak milik Panitia.
  3. Hal-hal yang belum diatur dalam petunjuk teknis akan diatur kemudian oleh panitia.
  4. Keputusan Panitia tidak dapat diganggu gugat.
Pengumuman Lengkap
Read More..

CPNS Rokan Hilir 2013

Pengumuman

Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)
Kab Rokan Hilir
Tahun 2013


Dalam rangka pengisian Formasi CPNS Tahun 2013 sesuai Surat Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi perihal Persetujuan Rincian Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) untuk Pelamar Umum Tahun 2013 tentang Formasi Pegawai Negeri Sipil Rokan Hilir Tahun Anggaran 2013 dari Pelamar Umum, maka Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir membuka kesempatan secara luas kepada masyarakat untuk diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kabupaten Rokan Hilir Formasi Tahun 2013 dengan rincian dan ketentuan sebagai berikut :

Persyaratan Umum
  1. Warga Negara Indonesia
  2. Bertaqwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa
  3. Memiliki integritas yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia
  4. Tidak berkedudukan sebagai CPNS / PNS, Calon /Anggota TNI / POLRI
  5. Tidak berkedudukan sebagai anggota / pengurus partai politik
  6. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil / Swasta
  7. Tidak pernah dihukum pernjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap
  8. Berkelakuan baik, dibuktikan dengan Surat keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
  9. Sehat jasmasni dan rohani, dibuktikan dengan Surat Keterangan Sehat dari Dokter Rumah Sakit Pemerintah
  10. Surat Keterangan Bebas Narkoba dan Zat Adiktif dari dokter Rumah Sakit Pemerintah
Ketentuan Lain :
  1. Pendaftaran tanpa dipungut biaya apapun.
  2. Bagi pelamar yang memenuhi maupun tidak memenuhi syarat administrasi, berkas lamaran tidak dapat diambil kembali dan menjadi hak milik Panitia.
  3. Hal-hal yang belum diatur dalam petunjuk teknis akan diatur kemudian oleh panitia.
  4. Keputusan Panitia tidak dapat diganggu gugat.
Pendaftaran Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah kabupaten Rokan Hilir tahun 2013 dilaksanakan terhitung Tanggal 27 September 2013 s/d 4 Oktober 2013.

Hasil Seleksi Administrasi diumumkan Tanggal 7 Oktober 2013 .

Pelaksanaan Ujian
Ujian Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil dilingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir Tahun Anggaran 2013 dilaksanakan:
Hari : minggu / 3 November 2013
Waktu : 08.00 WIB s/d selesai
Tempat : Ditentukan kemudian
Kelengkapan Yang dibawa : Pensil 2B, Peruncing, Karet Penghapus, Pena, Papan Alas.

Read More..

Sistem CAT dan LJK CPNS 2013 meski berbeda tetap mencegah pendaftar ganda

Jadwal Ujian Sistem CAT dan LJK Berbeda - Dapatkah Ikut Keduanya?

Seperti diketahui dalam pelaksanaan seleksi CPNS tahun 2013, Tes Kompetensi Dasar akan dilaksanakan dengan 2 sistem yaitu Computer Assisted Test (CAT) dan Lembar Jawaban Komputer (LJK). Akibat dari keterbatasan infrastruktur, ujian CAT tidak bisa dilaksanakan secara serentak seperti sistem LJK yang ujiannya dapat dijadwalkan pada hari yang sama.

Timbul pertanyaan dengan adanya jadwal yang berbeda antara kedua sistem tersebut, apakah seorang pelamar CPNS bisa mendaftar dan mengikuti tes pada instansi yang berbeda.

Tidak ada aturan pembatasan untuk mendaftar lebih dari satu instansi. Namun pada tahun lalu pemerintah mempunyai filternya, yakni ujian TKD dilaksanakan serentak pada hari yang sama untuk semua instansi pemerintah baik pusat mapun daerah, sehingga peserta hanya mempunyai 1 pilihan saja untuk mengikuti ujian.

Perka BKN no.9 Tahun 2012 tentang Pedoman Pelaksanaan Pengadaan CPNS sebenarnya jelas menegaskan bahwa TKD dilaksanakan 1 (satu) kali secara nasional yang waktu pelaksanaannya ditetapkan oleh Menteri PAN dan RB. Namun sekali lagi ketentuan tersebut hanya akan dapat dilaksanakan jika ujian menggunakan sistem LJK.

Maka jalan terbaik yang bisa dilakukan pemerintah adalah melaksanakan pendaftaran seleksi CPNS melalui satu pintu. Hal ini dimaksudkan agar prinsip pengadaan CPNS yang kompetitif dan efisien bisa berjalan. Kompetitif dalam arti semua pelamar bersaing secara sehat dengan kesempatan yang sama. Efisien penyelenggaraan pengadaan CPNS dilakukan dengan biaya seminimal mungkin.

Seperti yang dikatakan Asisten Deputi Perencanaan Bidang SDM Menpa biaya seleksi CPNS per peserta sebesar 30 juta. Hanya pemborosan jika seorang peserta tes mendaftar di beberapa instansi, namun pada kenyataannya ketika saat ujian/tes hanya bisa memilih salah satu.

Untuk mewujudkan prinsip kompetitif dan efisien pemerintah tahun ini melaksanakan pendaftaran CPNS secara serentak dan terintegrasi melalui sistem pendaftaran (registration) online melalui situs http://sscn.bkn.go.id/dibawah koordinasi BKN. Sistem pendaftaran CPNS online ini diperuntukkan bagi pelamar CPNS yang akan mengisi formasi umum di instansi pusat maupun daerah.

Prinsip sistem online ini adalah sebagai database pendaftar, sedangkan pengiriman berkas lamaran ke instansi masing-masing. Sistem ini sekaligus sebagai filter untuk pendaftar ganda, satu peserta hanya bisa mendapatkan satu kartu ujian.

Bagaimana dengan instansi lain yang menggunakan pendaftaran online sendiri. Pada tahun ini bagi bagi instansi yang memiliki pendaftaran CPNS online, tetap dapat menggunakan sistem yang dimilikinya.

Dalam surat bernomor K.26-30/V.1462-2/99 tanggal 27 Agustus kepada Pejabat Pembina Kepegawaian K/L/Pemda, Kepala BKN selaku Ketua Tim Pelaksana Panselnas CPNS 2013, menegaskan:

Instansi yang melaksanakan pendaftaran online sendiri tetap harus menyampaikan daftar nama calon peserta test CPNS 2013 yang telah LULUS Seleksi Administrasi dalam bentuk soft copy dalam format MS Excel ke BKN.
Untuk bisa dapat mendapatkan Nomor Peserta CPNS, daftar calon peserta tes CPNS tersebut telah diterima BKN paling lambah 7 Oktober 2013.
Maksud surat tersebut jelas bahwa BKN akan melakukan filtering terhadap pendaftar CPNS. Satu pelamar hanya akan mendapat satu nomor peserta CPNS. Karena berdasarkan surat di atas BKN-lah yang berwenang mengeluarkan nomor peserta yang akan diserahkan ke instansi untuk terimakan ke pendaftar.
Kesimpulannya meskipun TKD dijadwalkan berbeda untuk CAT dan LJK, namun peserta tidak bisa mengikuti keduanya karena nomor peserta ujian hanya pada satu instansi.
Read More..

Thursday, September 26, 2013

Lowongan APOTEK CITRA SEHAT Malang

26 Sept 2013

Lowongan APOTEK CITRA SEHAT

Merupakan sebuah apotek baru di Jl. Raya Candi No. 302 Kavling 7 Tidar Atas
Membutuhkan Asisten Apoteker
(Wanita, Alumni DIII Farmasi)

Apabila berminat langsung dapat menghubungi :
P.Hery : (0341) 7050870/ 088803827860
Read More..

Lowongan APOTEK GRAJAKAN Malang

26 Sept 2013

Lowongan APOTEK GRAJAKAN

Membutuhkan Asisten Apoteker
(Wanita, Tidak sedang berkuliah)

Kirim Lamaran Lengkap Ke :
APOTEK GRAJAKAN
Jl. Teluk Grajakan No. 63 Malang
Telp. (0341) 483230
Read More..

Materi Tes Kompetensi Dasar (TKD) CPNS 2013

Materi Tes Kompetensi Dasar (TKD) CPNS 2013

1. Tes Wawasan Kebangsaan (TWK).
Tes ini berguna untuk menilai penguasaan pengetahuan dan kemampuan mengimplementasikan nilai-nilai 4 pilar kebangsaan Indonesia (Pancasila, UUD 45, Bhinneka Tunggal Ika & NKRI)

2. Tes Intelegensi Umum (TIU)
Tes ini berguna untuk menilai kemampuan verbal, numerika, berpikir logis dan analitis

3. Tes Karakteristik Pribadi (TKP)
Tes ini untuk menilai integritas diri, semangat berprestasi, kreativitas dan inovasi, orientasi pada pelayanan dan orang lain, kemampuan beradaptasi, mengedalikan diri, bekerja mandiri dan tuntas, kemauan dan kemampuan belajar berkelanjutan, bekerjasama kelompok serta kemampuan menggerakkan dan mengkoordinir orang lain.

Materi TKD CPNS selengkapnya dapat dilihat pada file berikut ini : Klik Disini

Read More..

Wednesday, September 25, 2013

Lowongan Apotek Guardian Paragon Solo

25 Sept 2013

Dibutuhkan cito Asisten Apoteker untuk Apotek Guardian Paragon

Ketentuan :
  1. Penempatan di The Park apabila sudah jadi
  2. Gaji 1,200,000,00
  3. Paling lambat hari Jum'at 27 September 2013, 
Bila berminat dapat hubungi Bu Lina guru SMK Farmasi 085659855170
Read More..

Lowongan PT. CENTURY FRANCHISINDO UTAMA

25 Sept 2013

Lowongan PT. CENTURY FRANCHISINDO UTAMA


Read More..

Kab Sukoharjo Rekrut CPNS Honorer K2

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sukoharjo mulai mensosialisasikan dan mempersiapkan rekrutment CPNS tenaga honorer Kategori 2 (K2). Tes rekrutment CPNS untuk K2 di Sukoharjo rencananya bakal digelar pada 3 November mendatang.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Sukoharjo, Joko Triyono mengatakan, jumlah tenaga honorer kategori 2 yang mengikuti tes CPNS sebanyak 1.097 orang. Saat ini pihaknya mulai menginformasikan melalui satuan perangkat daerah (SKPD) di Kabupaten Sukoharjo.

“Setelah turun jadwal kepastian pelaksanaan tes rekrutment, kami langsung sosialisasikan melalui SKPD,” ujar Joko Triyono, Senin (23/9).

Joko menghimbau mendekati pelaksanaan rekrutment CPNS tersebut, diharapkan para calon tidak mudah tergiur tawaran dari siapapun yang mengiming-imingi dapat lolos menjadi CPNS. Menurutnya, masih banyak oknum yang memanfaatkan momentum rekrutment CPNS untuk mencari keuntungan pribadi.

Pihaknya meminta siapapun yang menemukan kasus semacam itu, untuk segera maleporkan hal itu ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Sukoharjo.
Read More..

Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kemlu

P E N G U M U M A N
NOMOR : PENG/KP/100/09/2013/02
TENTANG
HASIL SELEKSI ADMINISTRASI
SELEKSI PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
KEMENTERIAN LUAR NEGERI
TINGKAT SARJANA (GOLONGAN III) DAN DIPLOMA III (GOLONGAN II)
TAHUN ANGGARAN 2013

Merujuk Pengumuman Nomor: PENG/KP/82/08/2013/02 tanggal 1 September 2013, disampaikan hal-hal sebagai berikut:

A. PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI

1. Jumlah pelamar yang melakukan registrasi online sampai dengan tanggal 17 September 2013 adalah 19.410 pelamar dengan rincian Pejabat Diplomatik dan Konsuler (PDK) 12.125 orang, Penata Keuangan dan Kerumahtanggaan Perwakilan (PKKRT) 4.250 orang, dan Petugas Komunikasi (PK) 3.035 orang.

2. Jumlah berkas lamaran yang diterima Panitia melalui pos adalah sebagai berikut:
PO BOX 2971
(Pelamar PDK)
PO BOX 2972
(Pelamar PKKRT)
PO BOX 2973
(Pelamar PK)
6.248
1.565
895
3. Pelamar yang dinyatakan lulus Seleksi Administrasi adalah sebagai berikut :
PDK
PKKRT
PK
4.874
1.226
550

4. Informasi lebih lanjut mengenai status kelulusan, dapat diperoleh melalui situs https://e-cpns.kemlu.go.id di akun masing-masing pelamar.
5. Keputusan Panitia bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat.

B. HAL-HAL YANG HARUS DIPERHATIKAN PESERTA UJIAN

1. KARTU TANDA PESERTA UJIAN (KTPU):
  • Setiap pelamar yang dinyatakan lulus pada tahap Seleksi Administrasi harus mencetak Kartu Tanda Peserta Ujian (KTPU) sesuai dengan format yang disediakan oleh Panitia dengan cara masuk ke akun masing-masing peserta, pilih , pilih kemudian pilih . KTPU dapat diunduh mulai tanggal 27 September 2013.
  • Catatan: Barcode yang tertera pada KTPU harus dicetak dengan printer berkualitas baik agar dapat terbaca oleh scanner panitia. KTPU tersebut akan digunakan dalam setiap tahapan proses Seleksi Penerimaan CPNS Kemlu TA. 2013.
2. PELAKSANAAN TES KOMPETENSI DASAR:
a. Tes Kompetensi Dasar dilaksanakan dengan rincian sebagai berikut:

Tanggal : 30 September – 8 Oktober 2013
Waktu : 07.30 – 18.00 WIB
(Jadwal tes untuk masing-masing peserta akan diumumkan pada tanggal 27 September 2013).
Tempat : Gedung Caraka Loka, Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kemlu RI
Jl. Sisingamangaraja No. 73 – Jakarta Selatan
(Masuk melalui Pintu Utama – PETA LOKASI klik di sini )

Keterangan:
Pada saat Tes Kompetensi Dasar (TKD), kendaraan peserta/pengantar tidak diperkenankan memasuki area parkir Pusdiklat Kemlu.
a. Pengantar tidak diperkenankan menurunkan peserta ujian di depan pintu masuk Pusdiklat Kemlu guna menghindari kemacetan di sekitar lokasi ujian.
b. Peserta harus sudah berada di lokasi ujian selambat-lambatnya 1 (satu) jam sebelum ujian dimulai. Peserta yang terlambat tidak diperkenankan mengikuti ujian.
c. Peserta diwajibkan membawa dan menunjukkan KTPU serta bukti Identitas Diri asli (KTP/ PASPOR) kepada panitia. Peserta yang tidak membawa KTPU serta bukti Identitas Diri asli, tidak diberikan kesempatan untuk mengikuti Tes Kompetensi Dasar (TKD) dan dinyatakan tidak lulus.
d. Peserta harus berpakaian rapi dan bersepatu (tidak diperkenankan memakai celana atau rok berbahan jeans/corduray/khakis/legging, celana pendek, T-Shirt, kaos berkerah, sepatu-sandal/sandal, topi). Panitia berhak menolak peserta yang tidak mematuhi peraturan tersebut.
e. Pengumuman hasil Tes Kompetensi Dasar (TKD) direncanakan akan diumumkan pada tanggal 14 Oktober 2013.
f. Para peserta ujian wajib terus memantau perkembangan tahapan/jadwal Seleksi Penerimaan CPNS Kementerian Luar Negeri Tahun Anggaran 2013 melalui website http://www.kemlu.go.id dan https://e-cpns.kemlu.go.id.

Detail pengumuman, Silakan melihat pengumuman selengkapnya di laman :

Read More..

Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kemenkeu

PENGUMUMAN
TENTANG
HASIL SELEKSI ADMINISTRASI DALAM RANGKA
PENYARINGAN/PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL TINGKAT SARJANA
DI LINGKUNGAN KEMENTERIAN KEUANGAN
TAHUN ANGGARAN 2013

Anda perhatikan kembali Ketentuan dalam penerimaan CPNS Kemenkeu :
  1. Dalam proses pendaftaran Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Kementerian Keuangan Tahun Anggaran 2013 berlaku ketentuan sebagai berikut:
  2. Bagi mereka yang pernah mengajukan lamaran ke Kementerian Keuangan sepanjang memenuhi syarat dalam pengumuman ini, supaya mengajukan lamaran kembali sesuai prosedur yang berlaku (lamaran yang telah dikirim ke Kementerian Keuangan dianggap tidak berlaku);
  3. Bagi mereka yang pernah mengisi Form Pendataan Campaign baik yang telah mendapatkan email pemberitahuan pendaftaran maupun yang belum, sepanjang memenuhi syarat dalam pengumuman ini, supaya mengajukan lamaran sesuai prosedur yang berlaku;
  4. Dalam rangka Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil ini tidak ada bimbingan tes atau persiapan pendahuluan, tidak diadakan surat menyurat dan tidak dipungut biaya apapun selama proses seleksi/tes;
  5. Pengumuman setiap tahapan tes ditayangkan secara online dan dapat dilihat pada portal Kementerian Keuangan www.kemenkeu.go.id atau http://rekrutmen.kemenkeu.go.id;
  6. Kelulusan pelamar pada setiap tahapan tes ditentukan oleh kemampuan dan kompetensi pelamar. Apabila ada pihak/oknum yang menawarkan jasa dengan menjanjikan dapat diterima menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kementerian Keuangan dengan meminta imbalan tertentu, maka perbuatan tersebut adalah penipuan dan agar dilaporkan melalui website www.wise.kemenkeu.go.id. Panitia tidak bertanggung jawab atas perbuatan pihak/oknum tersebut;
  7. Keputusan Panitia dalam hal kelulusan pendaftar/pelamar pada setiap tahap tes bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat;
  8. Apabila pelamar memberikan keterangan/data yang tidak benar, dan di kemudian hari diketahui, baik pada setiap tahapan tes, maupun setelah diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kementerian Keuangan, Kementerian Keuangan berhak menggugurkan kelulusan tersebut dan/atau memberhentikan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kementerian Keuangan, menuntut ganti rugi atas kerugian negara yang terjadi akibat keterangan yang tidak benar tersebut, dan melaporkan sebagai tindak pidana ke pihak yang berwajib, karena telah memberikan keterangan palsu.
Kementerian Keuangan :
http://rekrutmen.depkeu.go.id
http://rekrutmen.kemenkeu.go.id
Read More..

CPNS Pati 2013

PENGUMUMAN
Nomor : 810/6225/2013
Tentang
Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah dari Pelamar Umum
Pemerintah Kabupaten Pati
Formasi Tahun 2013

Dengan ini diberitahukan bahwa Pemerintah Kabupaten Pati akan menyelenggarakan seleksi Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil dari Pelamar Umum Formasi Tahun 2013 dengan ketentuan sebagai berikut :

Formasi Yang dibutuhkan
  1. Guru Kelas : 34
  2. Guru PAI : 2
  3. Guru BK/BP : 3
  4. Guru Penjaskes : 1
PERSYARATAN UMUM.
a. Warga Negara Republik Indonesia ;
b. Berusia serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun dan setinggi-tingginya 35 (tiga puluh lima) tahun pada tanggal 1 Januari 2014 dan atau yang memenuhi ketentuan Peraturan Pemerintah nomor 11 Tahun 2002 yaitu berusia 35 s.d 40 tahun per 1 Januari 2014, dengan melampirkan foto copy sah surat keputusan pengangkatan pertama s.d terakhir, dari kepala/pimpinan instansi pemerintah/lembaga swasta nasional yang berbadan hukum dan menunjang kepentingan nasional dibidang pelayanan dasar, telah mempunyai masa kerja sekurang-kurangnya 5 (lima) tahun secara terus-menerus pada 17 April 2002 (wiyata bakti minimal sejak 17 April 1997) dan sampai dengan sekarang masih bekerja (minimal masa kerja 16 tahun 9 bulan per 1 Januari 2014);
c. Mempunyai kualifikasi pendidikan, kecakapan, keahlian dan keterampilan yang diperlukan;
d. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan keputusan Pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena suatu tindakan pidana kejahatan;
e. Tidak pernah terlibat dalam suatu kegiatan/gerakan yang menentang Pancasila, UUD 1945, Negara dan Pemerintah Republik Indonesia;
f. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil/anggota TNI/POLRI atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
g. Bersedia ditempatkan di seluruh Wilayah Negara Republik Indonesia ;
h. Telah terdaftar pada Kantor/Dinas Tenaga Kerja setempat, dibuktikan dengan Kartu Pencari Kerja (AK.I) ;
i. Berkelakuan baik yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Kepolisian Resort (Polres) setempat;
j. Sehat jasmani dan rohani dibuktikan dengan Surat Keterangan dari Dokter Pemerintah;
k. Tidak pernah mengkonsumsi/menggunakan narkotika, psikotropika, prekursor dan zat adiktif lainnya dibuktikan dengan Surat Keterangan dari unit pelayanan kesehatan pemerintah;
l. Bersedia tidak mengajukan permohonan pindah instansi di luar Instansi Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, sebelum memiliki masa kerja aktif sekurang-kurangnya 8 (delapan) tahun dihitung sejak Pengangkatan CPNS, dibuktikan dengan Surat Pernyataan yang dibubuhi materai Rp. 6.000,-.

Untuk persyaratan umum pada huruf (h) sampai dengan (l) dilampirkan setelah lulus seleksi/ ujian CPNSD dalam pemberkasan penetapan NIP.

Ketentuan Lain
  1. Seluruh proses pengadaan CPNS, tidak dipungut biaya dan bebas dari korupsi, kolusi, nepotisme.
  2. Panitia tidak akan memproses berkas pendaftaran yang dikirimkan tidak melalui PT POS INDONESIA.
  3. Biaya jasa pengiriman pendaftaran dan balasan menjadi tanggungjawab pelamar, yang disyaratkan oleh PT POS INDONESIA Wilayah Jawa Tengah dan DIY lewat layanan khusus pendaftaran CPNSD.
  4. Pengiriman berkas pendukung dan pendaftaran dengan cara peserta datang langsung ke kantor Pos pukul 08.00 s.d. 15.00 WIB.
  5. Selama proses pengadaan CPNS tidak menerima berkas lamaran yang dikirimkan secara langsung.
  6. Bagi pelamar yang terbukti melakukan perjokian dan atau memberikan Keterangan PALSU dinyatakan Tidak LULUS/GUGUR dan akan dikenakan sanksi hukum yang berlaku.
  7. Seluruh dokumen yang telah diserahkan, menjadi milik Panitia dan tidak dapat diminta kembali.
  8. Keputusan Tim Pengadaan CPNSD Kabupaten Pati Tahun 2013 tidak dapat diganggu gugat.
  9. Untuk informasi terkait Pengadaan CPNSD Kabupaten Pati Tahun 2013, dapat menghubungi Posko Pengadaan CPNSD Kab. Pati Tahun 2013 di Badan Kepegawaian Daerah Kab. Pati, Website www.bkd.patikab.go.id, Email sdm@bkd.patikab.go.id.
Silakan melakukan pendaftaran secara online melalui laman :


Read More..

CPNS Solok Selatan 2013

P E N G U M U M A N
Nomor: 800/676/BKD-2013
TENTANG
PERUBAHAN ATAS PENGUMUMAN BUPATI SOLOK SELATAN
NO: 800/675/BKD-2013 TENTANG
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH (CPNSD)
DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN SOLOK SELATAN
TAHUN 2013 DARI PELAMAR UMUM

Didasarkan atas banyaknya pengisian data ganda dan kesalahan pengisian form pendaftaran pada situs seleksi CPNS Nasional (sscn.bkn.go.id), memenuhi aspirasi masyarakat atas beberapa persyaratan dalam pengumuman sebelumnya, dan pengisian Formasi yang sesuai kebutuhan daerah dengan tetap memperhatikan surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI Nomor: R/197.F/M.PAN-RB/08/2013 tanggal 29 Agustus 2013 perihal Persetujuan Rincian Formasi CPNS Daerah Untuk Pelamar Umum Kabupaten Solok Selatan Tahun 2013. Maka dengan ini diumumkan PERUBAHAN ATAS PENGUMUMAN BUPATI SOLOK SELATAN, Nomor: 800/675/BKD-2013 tentang PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH (CPNSD) DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN SOLOK SELATAN TAHUN 2013 DARI PELAMAR UMUM. Dengan dikeluarkannya pengumuman ini maka Pengumuman sebelumnya dinyatakan tidak berlaku lagi. Bagi Pelamar yang telah mendaftar ke situs sscn.bkn.go.id DIULANG SELURUHNYA TANPA KECUALI, dan mengirimkan kembali lamarannya kepada Panitia melalui POS.

Dalam rangka pengisian Formasi CPNS Daerah tahun 2013, sesuai dengan surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI Nomor: R/197.F/M.PAN-RB/08/2013 tanggal 29 Agustus 2013 perihal Persetujuan Rincian Formasi CPNS Daerah Untuk Pelamar Umum Kabupaten Solok Selatan Tahun 2013 dan merujuk surat Bupati Solok Selatan Nomor: 800/235/BKD-2013, tanggal 22 Agustus 2013, maka Pemerintah Kabupaten Solok Selatan membuka kesempatan luas kepada masyarakat untuk diangkat menjadi CPNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Solok Selatan Formasi tahun 2013, dengan rincian formasi dan kualifikasi pendidikan seperti yang tercantum dalam lampiran Pengumuman Bupati ini, dengan ketentuan sebagai berikut:

KETENTUAN UMUM
  • Seluruh proses seleksi tidak dipungut biaya apapun dan hasil seleksi dilakukan berdasarkan kompetensi pelamar, bukan oleh sebab orang lain atau oknum yang menjanjikan kelulusan atau hal sejenisnya.
  • Jenis ujian dalam seleksi penerimaan CPNS adalah berupa Tes Kompetensi Dasar (TKD) dengan menggunakan LJK (Lembar Jawaban Komputer).
  • Sesuai dengan ketersediaan anggaran, jumlah pelamar yang akan diikutkan Tes Kompetensi Dasar (TKD) adalah sejumlah 10.000 (Sepuluh ribu) orang pelamar pertama yang memenuhi syarat administrasi sesuai proporsi formasi.
  • Pemilihan 10.000 (sepuluh ribu) orang pelamar tersebut ditentukan berdasarkan waktu melakukan pendaftaran online, yaitu pelamar yang lebih dahulu mendaftar dan memenuhi persyaratan administrasi sampai memenuhi jumlah 10.000 (sepuluh ribu) orang.
  • Apabila jumlah pelamar yang memenuhi syarat telah mencapai 10.000 (sepuluh ribu), maka berkas lamaran berikutnya tidak diproses lagi.
  • Setelah selesai dilaksanakan seleksi administrasi, pelamar akan diberikan status yaitu:
a. MEMENUHI SYARAT (MS) mengikuti ujian TKD, dengan kriteria memenuhi syarat administrasi dan masuk kategori 10.000 (sepuluh ribu) pelamar pertama. Statusnya diberitahukan setelah selesai pemeriksaan administrasi berkas lamaran melalui website pendaftaran nasional/website BKN/website Pemerintah Kabupaten Solok Selatan (www.solselkab.go.id).
b. TIDAK MEMENUHI SYARAT (TMS) mengikuti ujian TKD, dengan kriteria sebagai berikut:
1) Tidak memenuhi syarat administrasi. Statusnya dapat diberitahukan saat pemeriksaan berkas lamaran melalui website BKN.
2) Tidak masuk kategori 10.000 (sepuluh ribu) pelamar pertama. Statusnya diberitahukan setelah selesai jadwal pemeriksaan berkas lamaran website pendaftaran nasional/website BKN/ website Pemerintah Kabupaten Solok Selatan (www.solselkab.go.id).
  • Kelulusan peserta seleksi CPNS ditentukan berdasarkan hasil penilaian yang dilakukan oleh Panitia Seleksi Nasional.
  • Pendaftaran dan/atau penyampaian surat lamaran yang dilakukan di luar jadwal yang ditetapkan, tidak akan diproses.
  • Keputusan panitia bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu-gugat.
  • Surat lamaran beserta lampirannya menjadi dokumen negara dan tidak dikembalikan kepada pelamar.
  • Setiap pelamar yang memberikan data dan informasi tidak benar, dibatalkan kelulusannya dan dapat dituntut sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
  • Pengumuman dan informasi lain yang berkaitan dengan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil dapat dilihat melalui website sscn.bkn.go.id atau www.solselkab.go.id ,media massa atau papan pengumuman BKD Solok Selatan.
  • Pengumuman akhir kelulusan pelamar CPNS Daerah Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, akan disampaikan melalui website www.solselkab.go.id dan media massa lain yang ditentukan kemudian.
PERSYARATAN UMUM :
  • Warga Negara Republik Indonesia;
  • Usia pelamar:
a. paling rendah 18 (delapan belas) tahun dan paling tinggi 35 (tiga puluh lima) tahun per 1 Januari 2014;
b. Usia Pelamar ditentukan berdasarkan Ijazah/ Surat Tanda Tamat Belajar pada berkas lamaran.
  • Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan (pernyataan asli, dilampirkan setelah lulus);
  • Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil/Anggota Tentara Nasional Indonesia/Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai Swasta (pernyataan asli dilampirkan setelah lulus);
  • Tidak berkedudukan sebagai Calon/Pegawai Negeri Sipil (pernyataan asli dilampirkan setelah lulus);
  • Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus Partai Politik (pernyataan asli dilampirkan setelah lulus);
  • Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah Negara kesatuan Republik Indonesia atau yang ditentukan oleh Pemerintah Khususnya di semua wilayah Kabupaten Solok Selatan (pernyataan asli dilampirkan setelah lulus);
  • Bersedia untuk tidak mengajukan pindah selama 10 (sepuluh) tahun dari Kabupaten Solok Selatan (pernyataan asli, dilampirkan setelah lulus);
  • Berkelakuan baik yang dikeluarkan oleh Kepolisian (Asli, dilampirkan setelah lulus);
  • Kartu Tanda Pencari Kerja yang dikeluarkan oleh Dinas Tenaga Kerja (Asli, dilampirkan setelah lulus);
  • Surat keterangan tidak mengkonsumsi, menggunakan narkotika, psikotropika, prekusor dan zat adiktif lainnya yang dikeluarkan oleh Rumah Sakit Pemerintah (Asli, dilampirkan setelah lulus);
  • Surat keterangan berbadan sehat yang dkeluarkan oleh Dokter Pemerintah (Asli, dilampirkan setelah lulus);
  • Surat lamaran beserta lampirannya menjadi dokumen Negara dan tidak dikembalikan kepada pelamar.
KHUSUS
Pelamar adalah Lulusan dari perguruan tinggi negeri atau swasta yang jurusan/program studinya sudah terakreditasi Badan Akredi tasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) paling rendah 2,70 pada skala 4.

Ketentuan Lain :
  1. Kelulusan TKD menggunakan sistem nilai passing grade yang ditetapkan oleh Menpan dan RB.
  2. Selama Proses Tes pelamar tidak dibenarkan membawa HP/alat komunikasi lainnya kedalam ruang Ujian.
  3. Selama Proses Seleksi, pelamar wajib berpakaian hitam putih, rapi dan sopan.
  4. Alat tulis (pena, pensil 2B, penghapus) yang berhubungan dengan tes LJK diperlukan pada saat Tes.
  5. Pengawas dan panitia mempunyai hak mendiskualifikasikan peserta tes yang melakukan pelanggaran dan kecurangan saat tes berlangsung
  6. Panitia tidak memproses setiap lamaran yang tidak memenuhi ketentuan yang ditetapkan oleh panitia dan tidak dibenarkan melakukan korespondensi apapun dengan panitia menyangkut perbaikan data.
  7. Pelamar tidak dipungut biaya apapun.
  8. Pendaftaran online dan berkas lamaran yang dikirim sebelum tanggal 17 September 2013 jam 06.00 wib, dinyatakan tidak berlaku.
  9. Keputusan panitia bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu-gugat.
Pengumuman Lengkap
Read More..

CPNS Kepulauan Anambas 2013

P E N G U M U M A N
NOMOR : 230/Kdh.KKA.810/09.13
TENTANG
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH
(TENAGA GURU, TENAGA KESEHATAN DAN TENAGA TEKNIS)
DARI PELAMAR UMUM
DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN KEPULAUAN ANAMBAS
FORMASI TAHUN 2013

Sehubungan dengan Surat Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor: R/071.F/M.PAN-RB/08/2013 tanggal 21 Agustus 2013 Perihal Persetujuan Rincian Formasi CPNS Daerah untuk Pelamar Umum Tahun 2013 dan Keputusan Bupati Kepulauan Anambas Nomor: 169 Tahun 2013 tanggal 6 September 2013 tentang Rincian Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Kepulauan Anambas Tahun 2013, dengan ini Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas akan menerima Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah dari Pelamar Umum Tahun Anggaran 2013. Jumlah Calon Pegawai Negeri Sipil yang akan diterima sebanyak 220 orang, dengan rincian sebagai berikut:

Persyaratan Umum :
1. Persyaratan umum yang harus dipenuhi oleh setiap pelamar adalah :
  • Warga Negara Republik Indonesia;
  • Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap (inkrah), karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan;
  • Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil dan sebagai pegawai swasta;
  • Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS/TNI/POLRI;
  • Surat lamaran ditulis tangan sendiri, penulisan tempat lahir agar ditulis paling rendah adalah kabupaten tempat lahir (bukan desa atau kecamatan tempat lahir);
  • Melampirkan fotocopy ijazah sesuai dengan formasi jabatan yang dilamar;
  • Mempunyai pendidikan, kecakapan, keahlian dan keterampilan yang dipersyaratkan;
  • Berkelakuan baik, sehat jasmani dan rohani. Penderita cacat fisik (disabilitas) diperkenankan mengikuti tes dengan formasi yang telah ditandai bintang (*) sebagaimana terlampir. Cacat fisik sebagaimana dimaksud diperkenankan sepanjang tidak mengganggu kinerja yang bersangkutan sebagai pegawai;
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia atau negara lain yang ditentukan oleh pemerintah;
  • Sanggup mengabdi di Kabupaten Kepulauan Anambas minimal selama 5 (lima) tahun, terhitung sejak diangkat menjadi CPNS;
  • Tidak menjadi pengurus dan/atau anggota partai politik.

2. Berusia serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun dan setinggi-tingginya 35 (tiga puluh lima) tahun maksimal pada tanggal 1 Februari 2014, usia pelamar ditentukan berdasarkan tanggal kelahiran yang tercantum pada ijazah.

Lain – Lain
  1. Panitia tidak melayani tanya jawab pada waktu penerimaan berkas lamaran;
  2. Panitia tidak memungut biaya apapun kepada pelamar selama proses seleksi;
  3. Pada saat pendaftaran ulang panitia tidak dapat memberikan kartu tanda peserta ujian apabila ternyata persyaratan tidak sesuai dengan ketentuan;
  4. Pada waktu melamar dengan sengaja memberikan keterangan atau bukti yang tidak benar, yang seharusnya tidak memenuhi syarat untuk diangkat sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil, apabila telah memperoleh NIP dan diangkat menjadi CPNS, maka kelulusan dan pengangkatannya dinyatakan gugur/dibatalkan;
  5. Apabila usul penetapan Nomor Identitas Pegawai (NIP) dari pelamar yang dinyatakan lulus telah ditolak oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) disebabkan adanya persyaratan yang tidak terpenuhi menyangkut keabsahan/legalitas ijazah, kualifikasi pendidikan maupun usia maka kelulusan pelamar dinyatakan gugur dan tidak menuntut Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas (membuat surat pernyataan);
  6. Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas tidak bertanggung jawab atas pungutan atau tawaran berupa apapun oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas atau panitia, sehingga peserta diharapkan tidak melayani tawaran-tawaran untuk mempermudah penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas;
  7. Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas hanya menerima segala laporan/pengaduan tentang kecurangan administrasi yang dilakukan oleh pelamar dalam bentuk tertulis (surat) yang ditujukan kepada panitia pengadaan CPNS Kabupaten Kepulauan Anambas Tahun 2013 dengan alamat Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas Jl. Diponegoro No. 37 Tarempa.
  8. Penerimaan berkas yang sah melalui prosedur sebagaimana mekanisme diatas.
Pengumuman Lengkap
Read More..

CPNS Belitung Timur 2013

P E N G U M U M A N
Nomor: 810/551/BKD/II/2013
TENTANG
PENGADAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
DARI PELAMAR UMUM
PEMERINTAH KABUPATEN BELITUNG TIMUR
TAHUN 2013

Berdasarkan surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor: R/214.F/M.PAN-RB/08/2013, perihal persetujuan rincian formasi CPNS Daerah Untuk Pelamar Umum Tahun 2013 dan Keputusan Bupati Belitung Timur Nomor: 188.45 – 682 Tahun 2013 Tanggal 10 September 2013 tentang formasi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah Kabupaten Belitung Timur tahun 2013, dengan ini Pemerintah Kabupaten Belitung Timur membuka kesempatan untuk menjadi CPNS Daerah Kabupaten Belitung Timur Formasi 2013 dengan rincian sebagai berikut:

Formasi
  1. Tenaga Guru : 102 orang
  2. Tenaga kesehatan : 54 orang
  3. Tenaga Teknis : 31 orang
Persyaratan Umum:
  • Warga Negara Republik Indonesia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila, UUD 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia; dengan batas usia :
  1. Berusia serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun dan paling tinggi 35 (tiga puluh lima) tahun.
  2. Bagi pelamar yang melebihi usia 35 tahun dan tidak melebihi 40 tahun pada saat pelamaran, harus menyertakan pengalaman kerja pada instansi atau lembaga swasta yang berbadan hukum yang menunjang kepentingan nasional, paling kurang 5 (lima) tahun pada tanggal 17 April 2002 dan terus menerus tidak terputus sampai sekarang ;
  • Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri/ Pegawai Negeri, yang dibuktikan dengan surat pernyataan;
  • Tidak terdaftar dalam DCT(daftar calon tetap) pemilu 2014.
  • Tidak pernah diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri atau Pegawai Swasta, yang dibuktikan dengan surat pernyataan;
  • Tidak pernah dihukum penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan tindak pidana kejahatan dengan dibuktikan surat pernyataan;
  • Berkelakuan baik;
  • Sehat jasmani dan rohani;
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia atau Negara lain yang ditentukan oleh pemerintah;
  • Bersedia tidak mengajukan permohonan mutasi keluar Pemerintah Kabupaten Belitung Timur sebelum memiliki masa kerja aktif sekurang-kurangnya 15 (Lima Belas) Tahun terhitung mulai tanggal sebagai CPNS, dibuktikan dengan Surat Pernyataan yang dibubuhi materai Rp 6.000,- sebagaimana tercantum dalam lampiran pengumuman ini.
Ketentuan
  1. Berkas lamaran yang sudah dikirim menjadi milik panitia dan tidak dikembalikan
  2. Pelamar yang tidak memenuhi syarat tidak akan diikutsertakan dalam test.
  3. Keputusan Panitia bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
  4. Bagi pelamar yang memberikan keterangan palsu akan dikenakan sanksi sesuai dengan peraturan yang berlaku.
  5. Agar para pelamar jangan percaya pada pihak-pihak yang menjanjikan kelulusan.
Pengumuman Lengkap

Read More..

CPNS KEMENTERIAN KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA 2013 (Kemkominfo)

KEPUTUSAN
MENTERI PENDAYAGUNAAN APARATUR NEGARA
DAN REFORMASI BIROKRASI
NOMOR 215 TAHUN 2013
TENTANG
FORMASI PEGAWAI NEGERI SIPIL
KEMENTERIAN KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
TAHUN ANGGARAN 2013
MENTERI PENDAYAGUNAAN APARATUR NEGARA
DAN REFORMASI BIROKRASI

Dalam rangka pengisian Formasi CPNS Tahun 2013 sesuai Surat Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi perihal Persetujuan Rincian Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk Pelamar Umum Tahun 2013 tentang Formasi Pegawai Negeri Sipil Kemkominfo Tahun Anggaran 2013 dari Pelamar Umum, maka Kemkominfo membuka kesempatan secara luas kepada masyarakat untuk diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kemkominfo Formasi Tahun 2013 dengan rincian dan ketentuan sebagai berikut :
CPNS Kemkominfo sebanyak : 132 orang

Persyaratan umum
  1. Warga Negara Republik Indonesia
  2. Memiliki integritas yang tinggi kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia
  3. Bersedia tidak melakukan korupsi dengan menandatangani pakta integritas
  4. Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS, Calon Anggota/Anggota TNI/POLRI
  5. Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus partai politik.
  6. Tidak pemah diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai negeri atau pegawai swasta.
  7. Tidak pernah dihukum penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap
  8. Bersedia di tempatkan di seluruh unit kerja di lingkungan Kementerian Komunikasi dan Informatika
  9. Berkelakuan baik, berbadan sehat, baik jasmani maupun rohani, dan bebas dari narkoba dan zat adiktif lainnya (dibuktikan dengan surat keterangan catatan kepolisian dan surat keterangan sehat dari dokter yang harus dilengkapi setelah lulus Tes Kompetensi Dasar (TKD)
Persyaratan khusus
  • Usia:
  1. S1/D-IV dan S2: paling tinggi 35 tahun pada tanggal 1 Desember 2013
  2. D-lll paling tinggi 30 tahun pada tanggal 1 Desember 2013
  • Terakreditasi A dan untuk Perguruan Tinggi Luar Negeri harus diakui oleh Kemdikbud(Surat Tanda Lulus Sementara Tidak Berlaku).
  • TOEFL/TOEFL Prediction dari Lembaga Bahasa Perguruan Tinggi Negeri atau UPT Bahasa Perguruan Tinggi Negeri atau lembaga pendidikan Bahasa Inggris terakreditasi dengan nilai minimal 450
  • Pelamar merupakan lulusan :
  1. Diploma III (D.lll) dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75 (dua koma tujuh lima);
  2. Sarjana (S.1) atau Diploma IV (D.IV) dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75 (dua koma tujuh lima);
  3. Master/Magister (S.2) dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,25 (tiga koma dua lima)
  • Bagi lulusan Perguruan Tinggi Luar Negeri harus mendapat pengesahan dari Ditjen Perguruan Tinggi disertai konversi IPK ke dalam skala 4
  • Untuk Pelamar Formasi Khusus bagi Putra/i Papua harus dibuktikan dengan akte kelahiran Pelamar dan orang tua (Bapak dan Ibu atau salah satunya adalah asli dan lahir di Papua) dan Kartu Keluarga
  • Untuk Pelamar Formasi Khusus bagi Disabilitas Fisik (penyandang tuna daksa kaki) dibuktikan dengan mengirimkan Foto berwarna terbaru seluruh badan ukuran 4R
Ketentuan
  1. Tim Seleksi CPNS Kementerian Kominfo Tahun 2013 berhak menggugurkan peserta apabila data yang diisikan pada formulir online tidak sama/tidak sesuai/tidak memenuhi syarat.
  2. Hanya pelamar dengan ranking teratas sebanvak 15 (lima belas) kali dari jumlah setiap formasi yang akan dipanggil untuk mengikuti Tes Kompetensi Dasar (pemeringkatan berdasarkan perguruan tinggi dan IPK).
  3. Hanya pelamar dengan ranking teratas sebanyak 3 (tiga) kali dari jumlah hasil Tes Kompetensi Dasar (TKD) yang akan dipanggil untuk mengikuti Tes Kompetensi Bidang (TKB).
  4. Sistem Infomiasi Penerimaan CPNS Kementerian Kominfo http://cpns.kominfo.go.id mempakan satu-satunya informasi dan layanan resmi terkait dengan Penerimaan CPNS Kementerian Kominfo.
  5. Pelamar wajib mengikuti informasi terbaru yang disampaikan melalui situs CPNS secara berkala.
  6. Kesalahan / kelalaian mengikuti prosedur yang ditetapkan dan berakibat langsung maupun tidak langsung pada pelamar mempakan tanggung-jawab pelamar.
  7. Tim Pelaksana Seleksi CPNS Kementerian Kominfo tidak menerima kontak langsung baik melalui tatap muka maupun alat komunikasi lainnya terkait dengan seluruh proses Penerimaan CPNS Kementerian Kominfo.
  8. Pengirim data lamaran dianggap telah membaca dan memahami seluruh proses yang telah ditetapkan.
  9. Apabila pelamar yang dinyatakan lulus Tes serta telah memenuhi persyaratan untuk diangkat sebagai CPNS Kementerian Kominfo Tahun Anggaran 2013 mengundurkan diri, maka wajib membayar denda sebesar Rp. 15.000.000,- (lima belas juta rupiah) yang akan disetorkan ke kas Negara.
  10. Pelaksanaan Seleksi CPNS Kementerian Kominfo tidak dipungut biaya apapun.
  11. Keputusan Tim Pelaksana Seleksi CPNS bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
SIlakan melakukan pendaftaran secara online melalui laman :

Read More..

CPNS Kementerian Negara Koperasi dan UKM 2013 (Kemenegkop)

KEMENTERIAN KOPERASI DAN USAHA KECIL DAN MENENGAH
REPUBLIK INDONESIA
PENGUMUMAN
Nomor : 01 / PUM / SM / IX / 2013
TENTANG
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
KEMENTERIAN KOPERASI DAN USAHA KECIL DAN MENENGAH
TAHUN ANGGARAN 2013

Dalam rangka mengisi formasi Pegawai Negeri Sipil Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Tahun Anggaran 2013, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah memberikan kesempatan kepada Warga Negara Indonesia terbaik lulusan Sarjana Strata 1 (S-1) untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah R.I. dengan ketentuan dan proses seleksi sebagai berikut:

Kualifikasi pendidikan sesuai dengan formasi yang telah ditetapkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor 214 Tahun 2013 tanggal 21 Agustus 2013 tentang Formasi Pegawai Negeri Sipil Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Tahun Anggaran 2013 sebagai berikut :
  1. Analis Sistem Pengawasan Koperasi **)
  2. Analis Manajemen Koperasi **)
  3. Analis Hukum **)
Keterangan :
*) 1 (satu) Formasi Analis Sistem Pengawasan Koperasi dengan Kualifikasi Pendidikan S1 Hukum khusus untuk putra/putri Papua dan seleksi akan dilakukan secara tersendiri oleh PANSELNAS.
**) Dapat dilamar oleh disabilitas.

Persyaratan
  1. Warga Negara Republik Indonesia, yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila, UUD Negara Republik Indonesia 1945 dan memiliki integritas yang tinggi terhadap Kesatuan Republik Indonesia;
  2. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan Pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan;
  3. Tidak pernah diberhentikan “dengan hormat tidak atas permintaan sendiri” atau “tidak dengan hormat” sebagai CPNS/PNS/TNI/POLRI atau “diberhentikan dengan tidak hormat” sebagai pegawai swasta;
  4. Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS/TNI/POLRI;
  5. Tidak berkedudukan sebagai pengurus/anggota partai politik;
  6. Sehat Jasmani dan Rohani;
  7. Berkelakuan baik;
  8. Tidak akan menuntut penyesuaian ijazah apabila memiliki ijazah yang lebih tinggi di luar formasi yang dibutuhkan;
  9. Mempunyai kualifikasi pendidikan, kecakapan, keahlian dan keterampilan yang diperlukan;
  10. Bersedia bekerja pada Unit Kerja di lingkungan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah R.I;
  11. Pelamar hanya dapat mendaftar pada satu formasi;
  12. Pelamar merupakan lulusan sarjana dengan Indek Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,00 (tiga koma nol nol);
  13. Usia berdasarkan tanggal lahir yang tercantum dalam ijazah pada tanggal 01 Desember 2013 minimal berusia 18 tahun dan maksimal dari 28 tahun;
  14. Berijazah, lulus Perguruan Tinggi Negeri/Perguruan Tinggi Swasta terakreditasi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BANPT) minimal B atau Perguruan Tinggi di Luar Negeri yang telah mendapat pengesahan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Ketentuan
  1. Seleksi masuk Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Tahun Anggaran 2013 sama sekali tidak dipungut biaya;
  2. Panitia tidak bertanggung jawab atas pungutan atau tawaran berupa apapun oleh oknum atau pihak lain yang mengatasnamakan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, sehingga para pelamar diharapkan tidak melayani hal-hal sebagaimana dimaksud;
  3. Informasi selengkapnya dan perkembangan yang terkait dengan seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun Anggaran 2013 Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah dapat dilihat dan agar selalu memonitor pada website www.depkop.go.id atau http://sscn.bkn.go.id;
  4. Apabila kemungkinan terjadi dalam satu jabatan yang lowong tidak ada pelamarnya akan dilakukan pengambilan lamaran yang melebihi kuota sepanjang kualifikasi pendidikannya sesuai dengan kebutuhan jabatan yang lowong;
  5. Semua berkas lamaran yang diterima oleh Tim Pengadaan CPNS Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah pada saat validasi dokumen menjadi milik Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah;
  6. Peserta yang memalsukan dokumen akan didiskualifikasi dari daftar pelamar;
  7. Peserta dinyatakan GUGUR apabila tidak dapat menunjukan dokumen administrasi dan/atau data pendukung sesuai persyaratan pada tahap Validasi dan Verifikasi keaslian dokumen;
  8. Pada tiap tahapan tes diterapkan sistem gugur, apabila peserta tidak mampu memenuhi standar minimum yang telah ditetapkan, maka peserta yang bersangkutan tidak diperkenankan mengikuti tahapan tes selanjutnya;
  9. Bagi pelamar yang dinyatakan lulus dari seluruh proses seleksi, tetapi mengundurkan diri diwajibkan mengganti biaya seleksi yang telah dikeluarkan oleh Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah;
  10. Keputusan dan penentuan hasil seleksi sepenuhnya merupakan kewenangan Tim Pengadaan CPNS Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Tahun 2013, berlaku mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
Silakan melakukan pendaftaran melalui laman :

Read More..

CPNS Aceh 2013

P E N G U M U M A N
NOMOR: Peg.810/022/2013
TENTANG
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
DAERAH TAHUN ANGGARAN 2013
PEMERINTAH PROVINSI ACEH

Pemerintah Provinsi Aceh membuka kesempatan kepada Warga Negara Republik Indonesia yang memiliki integritas dan komitmen tinggi untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan mengisi lowongan formasi CPNS pada Lingkup Pemerintah Provinsi Aceh, dengan ketentuan sebagai berikut:

Persyaratan Umum antara lain :
  1. Warga Negara Indonesia;
  2. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan;
  3. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/TNI/Polri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
  4. Tidak pernah terlibat dalam suatu gerakan yang menentang Pancasila, UUD 45, Negara dan Pemerintah
  5. Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS, Calon/Anggota TNI/Polri;
  6. Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus partai politik;
  7. Sehat jasmani dan rohani yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Dokter Pemerintah / RSU atau Puskesmas
  8. Berkelakukan baik yang dibuktikan dengan SKCK dari POLRI
  9. Kartu Tanda Pencari kerja (AK1) dari Dinas Tenaga Kerja
  10. Surat Keterangan tidak mengkonsumsi narkoba, psikotropika, prekursor dan zat adiktif lainnya dari Unit Pelayanan Kesehatan Pemerintah
  11. Khusus tenaga pendidik, tidak boleh tuna rungu, tuna wicara, juling, bibir sumbing dan penyakit kulit/supak
Ketentuan
  1. Berkas lamaran tidak dapat diambil kembali
  2. Hal hal yang belum jelas dapat ditanyakan langsung kepada Panitia Penyelenggara
Pengumuman Lengkap
Read More..

CPNS Aceh Barat Daya 2013

P E N G U M U M A N

NOMOR: BKPP.800/385/2013
TENTANG
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH
PEMERINTAH KABUPATEN ACEH BARAT DAYA
DARI PELAMAR UMUM TAHUN 2013

Dalam rangka mengisi lowongan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun Anggaran 2013, sebagaimana telah ditetapkan dalam surat Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara Republik Indonesia Nomor: R/149.F/M.PAN-RB/08/2013 tanggal 28 Agustus 2013 perihal Persetujuan Rincian Formasi CPNS Daerah, maka Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya membuka kesempatan bagi Warga Negara Republik Indonesia yang berminat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya, dengan ketentuan sebagai berikut:

FORMASI JABATAN, KUALIFIKASI PENDIDIKAN DAN LOKASI PENEMPATAN YANG DIBUTUHKAN :
Formasi Jabatan, Kualifikasi Pendidikan dan Lokasi Penempatan yang di butuhkan terlampir.

Persyaratan Umum :
  • Warga Negara Indonesia;
  • Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS, Calon/Anggota TNI/Polri;
  • Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus partai politik;
  • Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/TNI/Polri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
  • Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan;
  • Memenuhi persyaratan kualifikasi (jenjang dan jurusan) yang sesuai dengan kebutuhan;
  • Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah dalam Kabupaten Aceh Barat Daya;
  • Setiap lamaran harus ditulis dengan tangan menggunakan tinta hitam dan ditanda tangani sendiri oleh pelamar dan bermaterai Rp. 6.000,- dengan mencatumkan nama jabatan yang akan dilamar, kode jabatan dan ditujukan kepada Bupati Aceh Barat Daya dengan melampirkan :
a. Foto copy Ijazah yang dilegalisir dan ditanda tangani oleh pejabat yang berwenang yaitu pejabat sebagaimana dimaksud dalam Keputusan Kepala Badan Kepegawaian Nomor 11 tahun 2002. (Bila dalam ijazah tidak dicantumkan akreditasi program studi, agar melampirkan surat ketetapan akreditasi program dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT);
b. Foto copy transkrip nilai yang dilegalisir dan ditanda tangani oleh pejabat yang berwenang;
c. Foto copy akta mengajar (akta IV) yang dilegalisir dan ditanda tangani oleh pejabat yang berwenang;
d. Pas photo latar biru ukuran 3 X 4 cm sebanyak 4 (empat) lembar;
e. Foto copy tanda bukti pendaftaran CPNS tahun 2013 yang dicetak dari web;
f. Foto copy Kartu Tanda Penduduk atau identitas lainnya sesuai dengan yang digunakan pada saat pendaftaran online.
  • Untuk pelamar lulusan dari luar negeri diwajibkan melampirkan Surat Keterangan Penyetaraan dari Dirjen Dikti Kemendiknas.
  • Berusia serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun dan setinggi-tingginya 35 (tiga puluh lima) tahun per 1 Desember 2013 dan atau 40 (empat puluh) tahun per 1 Desember 2013 sesuai ijazah, bagi yang bekerja pada instansi pmerintah atau lembaga swasta yang berbadan hukum yang menunjang kepentingan Nasional paling kurang 5 (lima) tahun pada 17 April 2012.
Ketentuan
  1. Pelamaran Peserta Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil tidak dipungut biaya.
  2. Bagi pelamar yang memberikan keterangan tidak benar/palsu pada saat pendaftaran pemberkasan maupun setelah diangkat menjadi CPNS/PNS, Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya berhak membatalkan kelulusan serta memberhentikan status sebagai CPNS/PNS.
  3. Keputusan Panitia Pelaksana Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil dilingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya Tahun Anggaran 2013 bersifat MUTLAK dan tidak dapat diganggu gugat.
Pengumuman Lengkap
Read More..

Tuesday, September 24, 2013

Lowongan Apotek Mitra Sehat Karanganyar

24 Sept 2013

Lowongan Apotek Mitra Sehat Karanganyar

Dibutuhkan Apoteker pendamping dan Asisten Apoteker di Apotek Mitra Sehat. Silahkan kirim lamaran ke Jl. Adi Sucipto Ruko No. 3 Colomadu Karanganyar
Read More..

Monday, September 23, 2013

Lowongan APOTEK SEHAT

23 Sept 2013

Lowongan APOTEK SEHAT

Merupakan sebuah Apotek yang berada di Batu, membutuhkan:
Asisten Apoteker
(untuk penempatan area Batu dan Malang)

Bila berminat kirim lamaran lengkap langsung dikirim ke alamat email :
Apotek Sehat
 Jl. Panglima Sudirman 52 Batu
sehatapotek@yahoo.com / sehatapotek@gmail.com
Read More..

CPNS Pamekasan 2013

PENGUMUMAN
Nomor : 810/1590/432.409/2013
Tentang
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH
DARI PELAMAR UMUM PEMERINTAH KABUPATEN PAMEKASAN TAHUN 2013

Pemerintah Kabupaten Pamekasan membuka kesempatan bagi Warga Negara Republik Indonesia yang berminat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pamekasan dengan ketentuan sebagai berikut :

FORMASI YANG DIBUTUHKAN
Tenaga Guru sejumlah 50 (lima puluh) formasi

PERSYARATAN PESERTA
  1. Warga Negara Indonesia;
  2. Tidak berkedudukan sebagai Calon PNS/PNS atau Calon/Anggota TNI/POLRI;
  3. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri dan atau tidak dengan hormat sebagai CPNS/PNS, anggota TNI/Polri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
  4. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan;
  5. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negera Kesatuan Republik Indonesia;
  6. Berkelakuan Baik;
  7. Sehat jasmani dan rohani;
  8. Tidak mengalami ketergantungan terhadap narkotika dan sejenisnya;
  9. Memiliki ijasah sesuai kualifikasi (jenjang pendidikan dan jurusan) yang dibutuhkan;
  10. Berusia serendah-rendahnya 18 Tahun dan setinggi-tingginya 35 tahun pada tanggal 1 Januari 2014 atau setinggi-tingginya 40 tahun pada 1 Januari 2014 bagi yang bekerja pada instansi pemerintah atau lembaga swasta yang berbadan hukum yang menunjang kepentingan nasional paling kurang 5 (lima) tahun pada 17 April 2002.
KETENTUAN LAIN-LAIN
  1. Lamaran yang dikirim sebelum dan sesudah tanggal yang ditentukan (cap/stempel pos) dianggap tidak berlaku;
  2. Pelamar hanya berhak mengajukan 1 (satu) jenis pilihan formasi;
  3. Berkas lamaran yang dinyatakan lulus seleksi administrasi menjadi milik tim dan tidak dapat diminta kembali;
  4. Berkas lamaran yang tidak memenuhi syarat akan dikembalikan beserta alasannya;
  5. Pengumuman hasil seleksi CPNSD Formasi tahun 2013 akan dilakukan oleh Panitia Seleksi Nasional melalui media online dan oleh Pejabat Pembina Kepegawaian Daerah Kabupaten Pamekasan melalui media online, media cetak dan papan pengumuman;
  6. Seleksi/tes CPNSD tidak dipungut biaya;
  7. Kelulusan pada setiap tahapan seleksi ditentukan oleh kemampuan dan kompetensi pelamar sendiri. Apabila ada pihak/oknum yang menawarkan jasa dengan menjanjikan dapat diterima/meluluskan menjadi CPNSD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pamekasan dengan imbalan tertentu, hal tersebut merupakan penipuan dan Tim tidak bertanggung jawab atas perbuatan pihak/oknum tersebut.
Pengumuman Lengkap
Read More..

CPNS Ditjen PAUDNI Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan 2013

Pengumuman
Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Ditjen PAUDNI)
Tahun 2013

Ditjen PAUDNI membuka kesempatan secara luas kepada masyarakat untuk diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Ditjen PAUDNI Formasi Tahun 2013 dengan rincian dan ketentuan sebagai berikut :

Persyaratan :
  1. Warga Negara Republik Indonesia.
  2. Usia paling rendah 18 (delapan belas) tahun dan paling tinggi 35 (tiga puluh lima) tahun.
  3. Usia pelamar ditentukan berdasarkan tanggal kelahiran yang tercantum pada Ijazah yang digunakan sebagai dasar untuk pelamaran.
  4. Sehat jasmani dan rohani.
  5. Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan.
  6. Tidak dalam kedudukan sebagai pengurus/anggota partai politik.
  7. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/Anggota TNI/Polri maupun pegawai swasta.
  8. Tidak berkedudukan sebagai Calon/PNS.
  9. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia atau negara lain yang ditentukan oleh Pemerintah.
  10. Pendaftran secara online mulai tanggal 23 September s.d 7 Oktober 2013 melalui website http://cpnsonlinekemendikbub.go.id
Ketentuan Lain :
  1. Pendaftaran tanpa dipungut biaya apapun.
  2. Bagi pelamar yang memenuhi maupun tidak memenuhi syarat administrasi, berkas lamaran tidak dapat diambil kembali dan menjadi hak milik Panitia.
  3. Hal-hal yang belum diatur dalam petunjuk teknis akan diatur kemudian oleh panitia.
  4. Keputusan Panitia tidak dapat diganggu gugat.
Pengumuman Lengkap

Read More..

BlackBerry Messenger (BBM) untuk Android telah hadir

Kabar gembira bagi pengguna ponsel pintar khususnya Android bahwa kemarin 21 September 2013 secara resmi BlackBerry meluncurkan aplikasi andalannya BlackBerry Messenger atau dikenal dengan BBM di PlayStore "BBM tersedia 21 September 2013 untuk perangkat Android dan 22 September untuk iPhone," demikian pengumuman disampaikan Krishnadeep Baruah, Senior Director Marketing APAC for BBM, di Foundry 8, SCBDN, Jakarta, Kamis (19/9/2013).

BlackBerry Messenger ini bisa kalian download di PlayStore mulai tanggal 21 September 2013 jam 18.00 dengan Developers bernama BlackBerry Limited selain BlackBerry Limited dijamin itu semua palsu. Akan tetapi ada kabar buruknya juga kemarin (21 September 2013) sekitar pukul 24.00 WIB aplikasi tersebut terhapus dari PlayStore entah kenapa alasannya juga kurang tahu, mungkin karena BlackBerry Messenger yang ini bisa terinstal di Android Os Gingerbread karena saya mencobanya sendiri download dengan Android Os Gingerbread dan terinstal padahal BlackBerry sendiri mengisyaratkan BlackBerry Messenger untuk Android minimal Os ICS ke atas.

Ada kabar lain yang saya dapat terkait BlackBerry Messenger yakni untuk dapat menikmatinya perlu melakukan beberapa tahapan. Ini tahapan-tahapan yang mesti kalian lakukan untuk menggunakan layanan messaging milik BlackBerry ini.
  1. Pengguna diminta mengunjungi situs BBM.com melalui perangkat Android atau iPhone mereka. Disini BBM.com secara otomatis akan mendeteksi jenis perangkat Anda, kemudian mengarahkannya untuk mendownload aplikasi ke Google Play atau App Store secara gratis. 
  2. Pengguna harus mendaftar BlackBerry ID. Atau jika sudah punya, menggunakan BlackBerry ID yang sudah ada. 
  3. Pengguna akan mendapatkan PIN BBM. Nah, PIN inilah yang nantinya digunakan untuk menikmati layanan BBM di Android atau iOS. 
Untuk bisa menggunakannya, perangkat Android minimal berbasis Ice Cream Sandwich. Untuk iPhone minimal iOS 6. Perlu diingat, untuk perangkat iOS, BBM hanya bisa digunakan di iPhone. Tidak bisa di tablet PC. BBM di Android dan iPhone sendiri pada dasarnya memiliki fitur yang kurang lebih sama dengan BBM di BlackBerry. Sejumlah fitur dibenamkan BlackBerry untuk semakin menarik minat pengguna menggunakan layanan messagingnya tersebut. Fitur yang bisa dinikmati antara lain BBM Music, BBM Video dan sejumlah apps menarik lainnya. 

Lanjut lagi ke topik, BlackBerry Messenger yang kemarin yang saya lihat di PlayStore tersedia dalam beberapa jenis yakni Free dan Pro dan itu semua dapat didownload secara Gratis, padahal pada umumnya aplikasi di PlayStore yang berjenis Pro selalu berbayar, itu yang sempat membuat saya sendiri bingung makanya tak lama dari itu BlackBerry Messenger di PlayStore terhapus. Kemungkinan besar BlackBerry secara cepat merespon masalah teknis tsb. Jadi untuk sementara waktu kalian tidak dapat menjumpai BlackBerry Messenger di PlayStore, alangkah baiknya kalian sering memantau PlayStore di Android kalian untuk mengeceknya apakah sudah diupload lagi di PlayStore atau belum dan bisa diunduh kembali bagi yang  menanti BlackBerry Messenger ini.

Kemarin saya sempat mengunduh BlackBerry Messenger versi Pro dan menjalankannya ternyata masih membutuhkan aplikasi pendukung untuk menjalankannya yakni dengan menginstal aplikasi BES 10 Client tidak tahu juga ini fungsinya untuk pendukung apa. selain BES 10 Client masih ada beberapa aplikasi pendukung lain yakni Work Space Manager for BES10 dan Secure Work Space for BES10 kesemuanya dapat diunduh secara Gratis. Ingat semua aplikasi BlackBerry Messenger dan pendukungnya dirancang oleh developers BlackBerry Limited yang selain itu palsu.

Masalah terhapusnya BlackBerry Messenger dari PlayStore membuat saya bingung dan penasaran akan aplikasi ini dan saya tak kehilangan akal, saya mencoba tanya kesana kemari ke semua rekan saya pengguna Android tentang aplikasi ini, ternyata ada yang sudah instal aplikasi BlackBerry Messenger di perangkatnya dan mengatakan kalau BlackBerry Messenger untuk Android bisa terhubung dengan pengguna BlackBerry pada umumnya tidak sebatas untuk pengguna Android saja. Selain itu BlackBerry Messenger untuk beberapa waktu mengalami kesulitan koneksi bila sudah terlanjur terinstal diperangkat kalian saran saya bersabar saja hingga kembali lancar operasinya.

Hanya itu yang bisa saya ceritakan tentang kedatangan BlackBerry Messenger di perangkat Android pekan ini. Maaf ya kalau ketikannya berantakan..hehehe..maklum lagi belajar gan..

Jika kalian ingin aplikasi BlackBerry Messenger mentah alias sudah di repackaged dalam format apk dapat didownload di bawah ini :

Download Link
  1. BlackBerry Messenger (.apk) atau Mirror
  2. BES 10 Client
  3. Work Space Manager for BES10
  4. Secure Work Space for BES10 
Read More..